Cara Cek Kepesertaan Bpjs Ketenagakerjaan Dengan Nik

0/5 No votes

Report this app

Description

Cara Cek Kepesertaan Bpjs Ketenagakerjaan Dengan Nik – Jika Anda adalah peserta BPJS, Anda akan menerima kartu BPJS sebagai bukti kepesertaan BPJS dan sebagai kartu tanda pengenal peserta BPJS.

Kartu BPJS harus disimpan dengan hati-hati agar tidak hilang, karena untuk dapat menggunakan layanan BPJS kesehatan, peserta harus terakreditasi terlebih dahulu dengan kartu kepesertaan BPJS. Baca juga Cara Cek Kepesertaan Pegawai BPJS

Cara Cek Kepesertaan Bpjs Ketenagakerjaan Dengan Nik

Kartu BPJS berisi nomor BPJS atau nomor virtual account masing-masing peserta yang tugasnya membayar iuran BPJS setiap bulan. Anda juga dapat menggunakan nomor BPJS untuk mengecek tagihan BPJS dan mendapatkan informasi BPJS.

Lupa Dengan Nomer Peserta Bpjs Ketenagakerjaan Cek Melalui Nik

Jika Anda lupa nomor BPJS Anda, lihat kembali kartu BPJS yang Anda miliki. Namun, jika kartu hilang atau rusak, bagaimana cara melacak nomor BPJS?

Anda tidak perlu khawatir karena kami hadir untuk memberi tahu Anda cara mengecek nomor BPJS Anda. Cara ini bisa kamu lakukan jika kamu lupa dengan nomor BPJS yang kamu miliki. Baca juga cara mengatasi kehilangan pekerjaan kartu BPJS.

Agar tidak lupa dengan nomor BPJS Anda, Anda hanya memerlukan nomor induk kependudukan atau yang sering kita sebut NIK. Tentu tidak asing bagi Anda karena NIK ada di KTP.

Jadi NIK saja atau ada nomor lain? Anda sebenarnya bisa menggunakan nomor ID pegawai dan lainnya, namun cara paling mudah untuk mengetahui nomor BPJS adalah dengan menggunakan NIK.

Cek Saldo Bpjs Ketenagakerjaan, Bisa Lewat Aplikasi Halaman All

Karena jika menggunakan nomor induk pegawai atau NIP tentunya harus bekerja sebagai pegawai. Baru setelah itu Anda dapat menemukan nomor BPJS Anda dengan NIP Anda.

Menurut Undang-Undang Republik Indonesia No. 24 Tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial BPJS, pekerjaan sebagai berikut:

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial yang selanjutnya disebut BPJS adalah badan hukum yang dibentuk untuk menyelenggarakan Program Jaminan Sosial, suatu bentuk jaminan sosial yang menjamin terpenuhinya kebutuhan dasar setiap orang untuk hidup yang bermartabat.

Sebagai pekerja, Anda harus dipekerjakan oleh BPJS. Karena dengan BPJS Ketenagakerjaan, kita memiliki tabungan hari tua atau pensiun dengan memotong gaji setiap bulan.

Ini Cara Cek Bpjs Ketenagakerjaan Aktif Atau Tidak

BPJS ketenagakerjaan sangat penting bagi Anda dan Anda harus menyimpan nomor tersebut untuk kebutuhan Anda suatu hari nanti. Namun bagaimana jika Anda lupa nomor BPJS Anda? Kamu jangan khawatir.

Tanyakan kepada pihak yang biasa menangani BPJS ketenagakerjaan di kantor Anda. Jangan lupa untuk menyebutkan alasan mengapa Anda membutuhkan nomor tersebut.

Aplikasi BPJSKTKU bisa dijadikan pilihan lain untuk cek nomor pekerjaan BPJS dan mengetahui saldo Anda. Tetapi sebelum itu, pertama-tama Anda harus memiliki aplikasi ini dan mendaftar.

Anda juga bisa mengecek nomor BPJS ketenagakerjaan Anda di aplikasi BPJSTKU. Namun, cara ini hanya berlaku untuk kamu yang sudah terdaftar di aplikasi BPJSTKU, ya.

Cara Cek Nomor Bpjs Ketenagakerjaan (3 Metode) Mudah & Valid

Jika tidak, Anda tidak bisa mengecek nomor BPJS ketenagakerjaan di aplikasi. Karena untuk mendaftar membutuhkan nomor kartu peserta jaminan sosial (KPJ) yang mencerminkan nomor BPJS ketenagakerjaan Anda. Baca juga Alasan Nomor KPJ Tidak Terdaftar

Jika Anda sudah terdaftar di aplikasi ini, cukup masuk ke aplikasi menggunakan email dan kata sandi yang juga telah Anda daftarkan.

Cara cek nomor BPJS ketenagakerjaan adalah dengan menghubungi call center BPJS ketenagakerjaan. Anda dapat menghubungi call center di nomor kontak 175 selama jam kerja.

Anda juga bisa mengecek melalui media sosial tentang BPJS ketenagakerjaan. Jika Anda bekerja di luar negeri, Anda dapat menghubungi 0811-9115910 dan 0855-1500910 melalui WhatsApp.

Bantuan Subsidi Upah Rp600 Ribu, Cek Namamu, Terdaftar Atau Tidak Ya?

Jika Anda tidak dapat melakukan semua cara di atas, Anda dapat pergi ke cabang BPJS Ketenagkarjan tempat Anda mendaftar.

Secara umum, Anda akan diminta untuk membawa Kartu Keluarga (KK), KTP, dan paket. Membawa dokumen asli dan fotocopy sebagai syarat pengecekan nomor BPJS ketenagakerjaan.

Demikian cara mengecek nomor BPJS ketenagakerjaan. Jika Anda menemukannya, pastikan untuk menyimpannya dengan hati-hati agar Anda dapat menemukannya dengan mudah saat Anda membutuhkannya lagi.

Perlu diketahui bahwa Nomor KPJ, Nomor Kartu Pegawai BPJS, Nomor Referensi BPJS Ketenagakerjaan, Nomor Peserta BPJS Ketenagakerjaan, Nomor Kartu BPJAMSOSTEK, Nomor Peserta BPJSTK memiliki arti yang sama. Itu hanya label lain. Jadi teman-teman, jangan tertipu.

Begini Cara Cek No Bpjs Ketenagakerjaan Dengan Nik, Bisa Jadi Solusi Kalo Lupa Nomor lho!

Bahkan, terdapat sedikit perbedaan nomor referensi antara kartu Jamsostek dengan kartu BPJS Ketenagakerjaan. Pasalnya, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan yang kini berganti nama menjadi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek), sebelumnya dikenal sebagai Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek).

Jadi untuk mantan peserta, saat asuransi ketenagakerjaan pemerintah masih bernama Gemsostek, kartunya bernama KPJ.

KPJ adalah singkatan dari Kartu Peserta Jamsostek. Mungkin untuk membuatnya lebih mudah untuk mengatakannya. Untuk peserta lama, kartu tersebut sudah menjadi kartu pegawai BPJS dengan motif dan logo baru yang didominasi warna hijau muda. Sedangkan kartu jaminan sosial, warna hijaunya lebih gelap.

Nomor referensi kartu pegawai KPJ dan BPJS terdiri dari 11 digit. Perbedaannya, bagaimanapun, adalah model lama dari kartu Jaminan Sosial memiliki sebelas digit, terkadang huruf, selain angka. Sebagai contoh pada gambar di bawah ini.

Cek Tracking Klaim Bpjs Ketenagakerjaan Menggunakan Nik

Namun pada kartu Jamsostek versi lama, saat Anda mendaftar akun BPJSTKU, kini secara otomatis Anda akan mendapatkan kartu digital pegawai BPJS model terbaru.

Oleh karena itu, tampilan kartu digital Anda di aplikasi BPJSTKU tidak sama dengan kartu fisik atau kartu jaminan sosial yang Anda miliki. Namun meski tampilannya berbeda, fitur dan manfaatnya tetap sama.

Jika Anda ingin membuat rencana keuangan yang baik dan membutuhkan strategi untuk mencapai tujuan keuangan Anda, lihat perencana keuangan terbaik di sini.

Caranya mudah, unduh aplikasinya sekarang dari Google Play Store dan Apple App Store! Nikmati konsultasi dan pemeriksaan kesehatan keuangan dengan akses premium gratis selama 30 hari.

Nik Belum Ada Dan Tidak Sesuai? Yuk! Registrasi Ulang Bpjs Kesehatan

Jika menurut Anda aplikasi premium telah membantu Anda, gunakan kode kupon web tahunan saat Anda meningkatkan aplikasi premium dan dapatkan diskon instan sebesar Rp50.000.

Ternyata mengecek nomor BPJS ketenagakerjaan cukup mudah bukan? Yuk, share artikel ini ke teman atau keluarga kamu yang tahu ada yang mungkin membutuhkan informasi. baik terima kasih

Astrid Yosefin Suisa memiliki gelar sarjana Sastra Perancis dari Fakultas Sastra Universitas Padjadjarna. Penerjemah lama di Compassion International. Anda memiliki minat dan pengalaman di bidang penerjemahan dan konsultasi.

Hak Cipta 2013 – 2022 Semua Hak Dilindungi Undang-Undang Peta Situs | Perlindungan data pribadi | Penyunting | Instruksi Cyber ​​| LegalBPJS Ketenagakerjaan adalah program pelayanan jaminan dan keselamatan sosial untuk melindungi tenaga kerja di Indonesia. Penting bagi pekerja untuk mengetahui detail status kepegawaiannya di BPJS.

Cara Cek Status Bpjs Ketenagakerjaan Dan Saldo Via Website Serta Mobile

Lantas bagaimana cara mengecek nomor BPJS ketenagakerjaan dengan NIK Anda? Untuk peserta BPJS akan mendapatkan kartu BPJS sebagai bukti kepesertaan, untuk peserta BPJS sebagai kartu identitas.

Perlu diketahui bahwa kartu BPJS berisi nomor BPJS atau nomor virtual account masing-masing peserta yang digunakan untuk membayar iuran BPJS setiap bulannya. Nomor BPJS ini penting karena bisa digunakan untuk cek rekening BPJS dan mencari informasi BPJS.

Jika Anda mulai dari halaman My Finance, jika Anda lupa nomor BPJS Anda, lihat kembali kartu BPJS yang Anda miliki. Namun jika kartu Anda hilang atau rusak, bagaimana cara mengetahui nomor BPJS?

Anda tidak perlu khawatir akan hal itu, karena agar tidak lupa dengan nomor BPJS Anda, Anda hanya memerlukan Nomor Induk Kependudukan atau yang sering kita sebut NIK. Tentu tidak asing bagi Anda karena NIK ada di KTP Anda.

Blt Bpjs Ketenagakerjaan Termin 2 Segera Disalurkan, Buruan Cek Nama Anda Di Www.kemnaker.go.id

Jadi NIK saja atau ada nomor lain? Anda sebenarnya bisa menggunakan nomor KTP dan lainnya, namun cara paling mudah untuk mengetahui nomor BPJS Anda adalah dengan menggunakan NIK Anda.

Aplikasi JMO bisa dijadikan opsi lain untuk mengecek nomor BPJS ketenagakerjaan dan mengetahui saldo Anda. Tetapi sebelum itu, pertama-tama Anda harus memiliki aplikasi ini dan mendaftar.

Anda juga bisa mengecek nomor BPJS ketenagakerjaan Anda di aplikasi JMO. Namun, cara ini hanya berlaku bagi Anda yang sudah terdaftar di aplikasi JMO.

Jika Anda merasa ragu untuk mengunduh aplikasi JMO, Anda dapat mengecek nomor BPJS Ketenagakerjaan melalui website resmi mereka. Caranya cukup buka www.bpjsketenagakerjaan.go.id atau sso.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Ini Cara Daftar Bpjs Ketenagakerjaan Secara Online Halaman All

Kemudian masuk dengan email dan kata sandi terdaftar Anda. Kemudian klik Cek Kartu Digital untuk melihat Nomor BPJS Ketenagakerjaan Anda. BPJS Ketenagakerjaan (Jaminan Sosial Ketenagakerjaan) adalah badan hukum publik yang bertugas memberikan perlindungan kepada pekerja untuk memitigasi risiko sosial ekonomi tertentu yang timbul dari hubungan ketenagakerjaan. Bagi peserta, Nomor KPJ (Kartu Peserta Jamsostek) atau Nomor Pegawai BPJS adalah urutan nomor BPJS Anda, salah satunya berguna saat mengajukan uang JHT atau Penyaluran Jaminan Hari Tua. Pertanyaan lainnya adalah bagaimana jika kartu BPJS pekerjaan kita hilang? Bisakah kita masih menarik uang? Anda tetap bisa mengecek nomor BPJS Anda dengan beberapa cara, salah satunya dengan menggunakan NIK (Nomor Induk Kependudukan) di KTP Anda. Bagaimana cara mengecek nomor BPJS ketenagakerjaan dengan NIK KTP?

Kami memiliki cara yang berbeda untuk mengecek nomor pegawai BPJS kami berdasarkan NIK KTP yang tertera di situs resminya.

Caranya adalah dengan menelepon 175. Selanjutnya Anda akan terhubung dengan call center BPJS. Biaya telepon berlaku untuk panggilan ini, jadi jika Anda menelepon pusat panggilan BPJS, Anda juga memerlukan pulsa.

Kontak layanan BPJS juga tersedia di WhatsApp di +62 811-9115910 dan +62 855-1500910. Namun, layanan BPJS Ketenagakerjaan melalui Whatsapp terbatas hanya untuk Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di luar negeri.

Cara Cek Nomor Bpjs Dengan Mudah Menggunakan Nik

Prosedur ini dapat dilakukan jika Anda membawa kartu keluarga, e-KTP dan surat penerimaan (bukti bahwa Anda sedang bekerja atau pernah bekerja) ke BPJS Ketenagkarjan yang terdaftar di area sekitar tempat tinggal Anda. Ada cukup waktu untuk langsung ke cabang. perusahaan) jika diperlukan. Kemudian beritahu pihak berwenang setempat tentang maksud dan tujuannya.

Salah satu layanan tersebut adalah Jaminan Hari Tua (JHT) agar pekerja dapat mempersiapkan masa depannya. Biaya JHT ini dapat diklaim atau dibayarkan dengan berbagai syarat yang harus dipenuhi terlebih dahulu.

Cara cek kepesertaan bpjs ketenagakerjaan, kepesertaan bpjs ketenagakerjaan, cek bpjs ketenagakerjaan dengan nik, cek kepesertaan bpjs kesehatan dengan nik, cara cek no bpjs ketenagakerjaan dengan nik, cek no kepesertaan bpjs ketenagakerjaan, cara cek kepesertaan bpjs kesehatan dengan nik, cara cek nomor kepesertaan bpjs ketenagakerjaan, cek kepesertaan bpjs ketenagakerjaan, cara daftar kepesertaan bpjs ketenagakerjaan, cek kepesertaan bpjs ketenagakerjaan dengan nik, cek kepesertaan bpjs ketenagakerjaan online

Comments closed.

Facebook comments