Cara Memasang Lnb Ku Band Di Parabola Jaring

0/5 No votes

Report this app

Description

Cara Memasang Lnb Ku Band Di Parabola Jaring – Kami tidak bisa mendapatkan banyak satelit di daerah pedesaan. Namun, jika kita melihat ke daerah pegunungan atau yang jauh dari sinyal UHF atau telestrial. Cara termudah untuk menonton TV adalah dengan menggunakan parabola. Namun imamatnya tentu membutuhkan keahlian khusus. Jadi sebelum kita belajar, ada baiknya kita mengetahui alat-alat yang dibutuhkan untuk memasang parabola.

Dengan TV yang kompatibel ini, kita bisa menonton film Indonesia maupun TV luar negeri dengan hasil yang bagus dan gambar yang jernih. Mungkin yang biasa nonton parabola lalu nonton TV telestrial akan tahu bedanya. Selain itu, jika kita tidak menggunakan parabola, berikut beberapa alat penting untuk memasangnya.

Cara Memasang Lnb Ku Band Di Parabola Jaring

Parabola banyak dijual di pasaran dengan harga mulai dari 250 ribu hingga 1 juta rupiah. Hal ini tentunya tergantung dari jenis, warna dan ukurannya. Ukuran yang paling umum digunakan adalah 6-9 kaki. Ada dua jenis yang menjadi fokus utama parabola dan perpindahan parabola. Saat ini jika melihat model dan bahannya, ada model mesh dan solid. Biasanya saat kita membeli parabola harus ada perlengkapannya seperti :

Jual Parabola 4 Satelit

Alat perakitan harus tersedia pada saat pembelian. Jadi jika Anda tidak memilikinya dengan pembelian Anda, tanyakan terlebih dahulu kepada penjualnya.

Untuk menampilkan sinyal yang diterima di TV tentunya kita membutuhkan perangkat ini yaitu receiver digital. Ada banyak merk dan modelnya, silahkan baca postingan saya sebelumnya tentang memilih dan membeli receiver satelit terbaik. Selain itu model, tipe dan harga dapat dilihat pada daftar harga receiver satelit HD terbaru.

Untuk menonton saluran atau stasiun radio yang diterima oleh penerima, kita sangat membutuhkan TV atau perangkat menonton. Karena Anda tidak dapat melakukannya tanpa TV. Oleh karena itu, televisi sangat penting saat memasang parabola. Untuk melakukan ini, lihat model TV LED terbaik tahun 2015.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi sobat semua yang belum familiar dengan antena ini, untuk informasi lebih lanjut silahkan cari artikel lain di blog ini tentang cara pemasangan atau trik lainnya. Pada pembahasan kali ini akan dibahas cara pemasangan parabola menggunakan 2 atau 3 receiver, empat sampai delapan receiver. Dimungkinkan juga untuk memasang beberapa receiver tergantung kebutuhan kita masing-masing sesuai dengan kondisi lapangan.

Sinyal Tv Parabola Hilang Saat Mendung Atau Hujan, Begini Cara Mengatasinya Halaman 1

Namun untuk memudahkan Anda semua, perlu kita bahas tentang cara menyambungkan parabola dengan dua receiver agar kedepannya dapat memasang parabola dengan lebih dari satu receiver, misalkan di tingkat rumah tangga. penerapan.

Kita dapat menggunakan peralatan yang cocok untuk memasangkan dua antena dan penerima sehingga setiap penerima dapat mengirimkan siaran yang berbeda. Perangkat yang disiapkan adalah dual Lnb dimana Lnb tersebut memiliki dua polaritas yaitu polaritas H dan V.

Dan dual out lnb ini sudah Ku band dan C band, kita perlu mengubahnya agar sesuai dengan piringan yang kita gunakan. Jika Anda menggunakan piringan kecil dengan frekuensi Ku band, maka kami akan menyiapkan lnb Ku Band ganda. Jika kita menggunakan piring besar atau pelat jala, siapkan lnb grup C ganda.

Pemasangannya sangat mudah, setelah tracking dan menemukan sinyal, masing-masing dual lnb kemudian dimasukkan ke masing-masing receiver dan tinggal menangkapnya untuk menampilkan siaran.

Dish Solid Matrix Galvanis 1.8m 6 Feet + Lnb Matrix C/ku Band Single

Mudah-mudahan teman-teman bisa memasang satelit untuk dua receiver yang banyak persyaratannya untuk ukuran rumah, seperti penempatan di ruang tamu dan kamar tidur. Agar dua TV dapat menampilkan program yang berbeda, keduanya harus diinstal dengan output lnb ganda. Saat itu, satelit Palapa B2P paling sukses membawa berita televisi dari hampir seluruh negara Asean. TV1 – TV3 Malaysia Saya suka mungkin karena bahasa yang sama lucu di telinga saya saat itu, sampai saya besar dan Upin Ipin datang, saya dengan mudah menerjemahkan kata-kata melayu seperti “indah”, “omong kosong” atau kata-kata. “susah – senang” artinya sedikit berbeda dalam bahasa Indonesia.

Negara ASEAN lainnya yang meminjamkan transponder Palapa saat itu adalah GMA – Filipina, BBTV/Army TV Thailand, RTB Brunei, MWD Myanmar, Macau TV Gambling dan SITV Singapore. Pada akhir 1990-an, harga satelit mulai mengalir ke negara-negara ASEAN, dimulai dengan peluncuran Measat Malaysia dan kemudian Manila berhasil mengakuisisi Palapa B2R milik PSN untuk satelitnya sendiri, menamakannya AGILA. Demikian juga Thailand dan Thaicom-nya membuat Palapa C2 terasa di awal tahun 2000-an, sehingga tidak ada kekurangan TV, apalagi saat satelit Telkom mengudara.

Singkat cerita, tahun telah berubah dan saya telah melepaskan preferensi tampilan satelit saya dan tidak lagi melihat situs web dan satelit. Niatnya mau ganti channel televisi orang tua saya di kampung, tiba-tiba orang mulai komplain serialnya hilang. Dan Ninmedia menjadi semakin banyak ketika Ninmedia muncul di ruang satelit Indonesia, karena itu banyak orang mengalihkan satelit mini yang digunakan seperti gambar di atas, yang ada di rumah saya sebagai parabola YES TV di Telkom. tidak efektif seperti hasil yang diperoleh dengan transvision. Itu sebabnya saya tertarik untuk melakukan hal-hal yang saya sukai ketika saya masih di sekolah menengah pertama.

Mengikuti tema diatas, kali ini kita akan menuju negeri gajah, satelit Thaicom 5/6/8 yang terletak di 78,5 derajat bujur. Menurut situsnya, satelit Thaicom memiliki sinyal terkuat di Indonesia dan stasiun TV. Ada banyak negara yang meminjam dari Asia dan Afrika, dari Laos hingga Somalia, Nepal hingga Korea Utara. Wah seru nih, jadi inget beda versi film Palapa tahun 90an.

Cara Tracking Telkom 4 Dan Palapa D Dengan Mudah

Temannya memberinya pekerjaan untuk memasang parabola di rumahnya yang memiliki 11 kamar. Ia dipercaya sebagai pengusaha kaya raya dengan rumahnya di Taman Raffles Citraland Surabaya. Namanya pengusaha yang piawai dan memang berapapun penghasilannya, bangunan itu “menimbulkan” hak ekspatriat yang bekerja di Surabaya atau membutuhkan akomodasi dalam perjalanan bisnis ke Surabaya. Ini bisa menguntungkan sebagai tempat sewa, apalagi tambahan biaya perawatan rumah yang ada kolamnya yang baru mau saya berenang. Saya menawarkan siaran TOPAS prabayar selama 1 tahun gratis, Anda membutuhkan saluran HBO FOX dan lainnya, tetapi ternyata jika seorang pengusaha mendapatkan siaran TV dengan jumlah kecil, maka perhitungannya adalah untung dan rugi. Hahahaha Thaicom adalah pilihan yang terlintas di pikiran, bagaimana dengan siaran TV lokal? Ninmedia di chinasat 11 menjadi penyelamat siaran FTA yang sama dari kvision di measat 3a.

Dengan berat hati saya membuat bingung 2 pria yang tidak memiliki pengetahuan tentang pemasangan parabola dengan instruksi Palapa-Telkom. Selain itu, kompleksitas menggabungkan satu parabola dengan siaran Ninmedia dan kvision FTA semakin meningkat. Menemukan sinyal Thaicom sebenarnya bukan hal yang sulit karena ada banyak papan dan sekitar 80% transponder dapat dijangkau dengan antena 7 kaki. Sinyal sinyal transponder 4080 H diperoleh sinyal 30.000 dengan SQ yang baik sebesar 75%. Bagaimana menemukan arah dan jarak Lnb? perhatikan gambar berikut.

Ada baiknya menjelaskan cara menghitung jarak LNB, jadi saya akan menjelaskan pembacaan benchmark dari parabola atau parabola yang saya gunakan, yaitu model Venus AL7210 berukuran 7 kaki. Jadi rekan-rekan pembaca yang ingin ikut harus mengikuti perhitungan awal ya untuk mendapatkan hasil yang benar. Disini saya menggunakan analisa benchmark 2 satelit palapa vs chinasat 10 (skynindo) dimana cara ini lebih sering saya gabungkan daripada kombinasi palapa dan telkom, kenapa? Karena cukup untuk memasang LNB kedua di sebelah timur PALAPA, CHINASAT 10 ditangkap dengan sangat baik. Jadi apa itu komunikasi?

Berdasarkan pengalaman dengan piringan 7ft Venus AL 7210, jaraknya mendekati 0cm, jadi kami menggunakan jarak dari pusat LNB, sedangkan LNB C-band biasanya menggunakan inci, yaitu 5,5cm, jadi:

Cara Setting Lnb S Band Di Receiver Mpeg4 Hd Menggunakan Frek Lnb

Sepertinya itu tidak mudah. bahwa seseorang berpikir untuk mengubah grup LNB offset saya di piringan jaringan karena perbedaan titik pantulan sinyal di titik fokus yang harus diterima dengan cara yang dapat diterima. pada LNB diskon saya. Foto yang saya ambil di atas adalah contoh kemungkinan perubahan dan saya berhasil mendapatkan sinyal yang lemah dan sayangnya hujan menghilang begitu saja, media Nintendo dan kvision disiarkan. Akhirnya saya kembali menggunakan parabola mini untuk siaran ninmedia dan kvision FTA. Saya secara mental kembali dan mengubah penggunaan alat agar sesuai dengan cara kerjanya.

Saat menggunakan piringan 100cm, hanya 3 transponder yang terhubung dan ini bukan masalah karena Anda dapat menonton siaran HD PPTV favorit Anda, banyak siaran sepak bola, secara bersamaan di Ninmedia dan KVision FTA. Lebih dari 100 saluran menghiasi layar TV Anda Bagaimana cara kerja nomor LNB?

Namun semoga penjelasan berikut dapat membantu anda lebih memahami dunia TV satelit. kita tahu bahwa dudukan LNB memiliki 4 lingkaran sekitar 1,5 cm antar lingkaran. tapi kenapa di LNB receiver yang sering kita lihat hanya ada tiga rangkaian?.. rangkaian keempat sama dengan LNB. Keempat ring ini memiliki fungsinya masing-masing.

Sampai fungsinya adalah untuk melemahkan sinyal yang mengganggu sinyal utama. dengan kata lain, desain mengurangi gejala yang tidak diinginkan. Perlu dicatat bahwa salah satu fungsi parabola adalah untuk “mengumpulkan sinar datang dengan cara yang mirip dengan titik utama (rotasi) dan mengurangi sinar.

Matrix Lnb Ku Band Matrix 4 Output Kualitas Terjamin

Lnb ku band di parabola jaring, cara memasang lnb ku band, memasang lnb ku band, cara memasang lnb ku band ke parabola, cara pasang lnb ku band di parabola jaring, cara pemasangan lnb ku band pada parabola jaring, pasang lnb ku band di parabola jaring, lnb ku band parabola jaring, parabola jaring pakai lnb ku band, lnb parabola jaring, harga lnb ku band parabola jaring, lnb ku band

Comments closed.

Facebook comments