Cara Memasang Lnb Parabola Palapa Dan Telkom

0/5 No votes

Report this app

Description

Cara Memasang Lnb Parabola Palapa Dan Telkom – Cara memasang kabel antena parabola ke receiver dan TV – Halo guys, apa kabar? Kami berharap Anda sehat dan bahagia lagi. Amina

Dalam hal ini saya akan share cara menyambungkan kabel antena satelit dari receiver/mesin ke TV. Bagi yang berprofesi sebagai instalatir piringan atau yang berminat memonitor sinyal satelit, hal ini tidak sulit, karena sudah terbiasa memasang kabel antena piringan. Namun bagi sobat yang sedang belajar memasang antena parabola sendiri mungkin masih kebingungan, apalagi saat memasang parabola 4 LNB untuk menerima sinyal dari 4 satelit, seperti Satelit Palapa, Telkom, Asiasat 3, Asiasat 7.

Cara Memasang Lnb Parabola Palapa Dan Telkom

Untuk memasang parabola dengan 4 LNB untuk merekam 4 sinyal dari satelit yang berbeda, Anda memerlukan jumper untuk menyambungkan 4 LNB ke 1 pada parabola dan sakelar Diseq 4×1 fungsional dan pengaturan Diseq 1, 2, 3 dan 4. diperlukan. . Misalnya Diseq 1 untuk satelit Palapa, Diseq 2 untuk satelit Telkom, Diseq 3 untuk satelit Asiasat 3 dan Diseq 4 untuk satelit Asiasat 7.

Menentukan Jarak 2 Lnb

Hal ini untuk mempermudah pemindaian/pencarian saluran dari masing-masing satelit di kemudian hari. Jika kita dapat mengunci sinyal atau saluran dari empat satelit atau 4 LNB sambil menonton siaran/saluran pada satelit Palapa/Telkom/Asiasat 3/Asiasat 7, saklar diq akan memposisikan masing-masing LNB sesuai dengan saluran/siaran. Misalnya kita sedang menonton siaran RCTI di satelit Palapa, posisinya diset ke LNB 1 dan reset ke 1, dan ketika kita menonton siaran ANTV di satelit Telkom, otomatis beralih ke LNB 2. Pengaturan pertama untuk mengatur ulang. Lihat gambar di bawah ini:

Dan jangan sampai salah kabel dari receiver ke receiver, terkadang beberapa merk receiver memiliki konektor yang sama persis, satu untuk satelit dan satunya lagi untuk satelit. Untuk output satelit, dimungkinkan untuk menghubungkan ke receiver lain dan menyiarkan secara bersamaan dan memilih siaran yang Anda inginkan, tetapi jika Anda hanya menggunakan LNB 1 single/out, siaran kadang-kadang menarik mana yang lebih kuat. Jawa: “Jenseng Karep” Misalnya, satu receiver di satelit Palpa ada di saluran MNC dan satu lagi di saluran ANTV di satelit Telkom, tentu salah satunya tidak bisa siaran, biasanya salurannya hilang. Satelit Palpa.

Atau setara pada saluran di satelit Palapa, misalnya MNC dan SCTV, jika polaritasnya berbeda, mereka juga dapat menerima / tidak menerima sinyal. Jika Anda membutuhkan 2 receiver, LNB yang digunakan haruslah LNB dual output.

Anda juga harus memperhatikan untuk menghubungkan kabel RCA ke AV TV, Anda tidak dapat menghubungkan video dan suara yang salah, lihat diagram sirkuit di atas. Biasanya kuning untuk video dan putih dan merah untuk audio. Demikian dari kami semoga bermanfaat. Cara pasang Amin twin atau LNB kembar tentunya LNB tanpa saklar disk eksternal, karena cara pasang disk sudah terpasang di dalam LNB, lihat gambar di samping.

Perbedaan Prime Fokus Dan Offset Fokus

Sambungkan LNB dengan dua konektor, LNB ini (selanjutnya disebut LNB 1 untuk Palpa) langsung sambungkan LNB, lihat ada garis di atas tabung timah LNB, sambungkan LNB dengan ulir di posisi 38 (lihat gambar di bawah) sekarang. Untuk mengatakan LNB 1/ RCV untuk perekaman satelit PALPA ini terhubung ke receiver, tentu saja kabelnya harus panjang karena dari atas antena parabola ke bagian rumah Anda standarnya sekitar 25 meter, sebenarnya panjangnya tergantung pada kebutuhan Anda. Sekarang sambungan LNB kedua untuk menyambung ke LNB lain atau LNB 2 (untuk Telkom) ke LNB pertama untuk menyambung ke satelit Telkom, thread 38 sama dengan saluran atas tabung LNB. Jika garis ke dalam atau LNB bertabrakan dengan LNB 1, kita lihat apakah tegak lurus dengan LNB 1 dan tegak lurus dengan bagian utara-selatan atau pelat penahan LNB, lalu posisi LNB 2. Selain itu, tergantung pada jenis antena yang digunakan dan ukuran piringan atau parabola, misalnya, jarak dari ujung suspensi ke tabung LNB kedua dalam antena 6 meter bervariasi antara 1,5 cm dan 2,5 cm. cm dan 0,5 cm hingga 1,5 cm untuk LNB 8 kaki ke atas. up, tapi tidak sempurna tergantung merek antena, jenis antena dan kualitas antena dan kelengkungan, lihat gambar untuk lebih jelasnya. sebagai tambahan

Saya akan memberikan contoh cara menala atau mengatur parameter antena menggunakan 2 langkah koreksi pada receiver dengan parabola menggunakan LNB Twin, parabola tipe VENUS, Cabe rawit, Palapa Parabola. LNB/Satelit Kembar:

Menu – Edit Satelit – Periksa apakah yang ingin Anda edit benar-benar satelit Palapa, lihat teks Palapa di atas

Standar untuk jenis LNB ini, frekuensi LNB adalah 5150, tidak berubah untuk LNB daya, yaitu untuk 0/22k, tidak hidup atau mati / dalam keadaan dinonaktifkan, yang lain tidak perlu diubah, biarkan saja

Cara Dapatkan Channel Tv Di Satelit Telkom 3s Pada Parabola Fta

Meskipun saya orang Malaysia, saya tetap bangga menjadi orang Malaysia Siam. Setiap tahun saya menyambut perayaan Hari Raja Thailand di Thailand dan mengibarkan bendera nasional gajah putih. Untuk lebih detail mengenai kedua fitur tersebut, silahkan kunjungi Yogyakarta Smart Park. Ada alat pembelajaran yang disebut “Bisikan Parabola”.

Beginilah cara kerja Whisper Satellite Dish. Ada yang berbisik tentang parabola A, lalu ada yang mendengarkan parabola B. Dengan kata lain, meskipun jarak antara dua parabola adalah 50 meter, 2 orang dapat berkomunikasi tanpa masalah.

Sinar sejajar sumbu utama sejajar (lebih kuat), sinar tidak sejajar (lebih lemah).

Ini adalah orang yang berbicara, berjalan, dll. dari jarak 50 meter. Tapi suaranya tidak mengganggu. Juga di TV satelit. TV satelit dapat menerima sinyal satelit secara akurat karena sinyal yang dipancarkan dari satelit sejajar dengan sumbu utama piringan. Sedangkan sinyal satelit yang dipancarkan dari satelit lain dilemahkan dengan membentuk kurva parabola. Atau dengan kata lain, tidak mengganggu sinyal dalam fokus. Itu ditunjukkan pada gambar di bawah ini dengan panah oranye berkumpul di fokus parabola. Karena arah cahaya dari panah hitam tidak sejajar dengan sumbu utama parabola, panah hitam tidak mengganggu titik fokus utama.

Harga Lnb C Band 2 Receiver Terbaru November 2022 |biggo Indonesia

Perlu kita ketahui bahwa jika sinar datang tidak sejajar dengan sumbu utama, itu sebenarnya menciptakan titik fokus baru di tempat lain, lihat gambar di bawah.

Terlihat dari gambar di atas bahwa sinar yang tidak sejajar sumbu utama parabola akan membentuk titik fokus di tempat yang berbeda. Digunakan untuk memasang beberapa LNB atau memasang LNB berorientasi offside, contoh antena parabola berorientasi offside adalah antena parabola ATM, antena Endovision, Astro dll. Pada gambar di atas, hanya bagian a sampai b yang secara akurat memantulkan sinyal ke titik fokus, yang terkadang menyebabkan intensitas sinyal melemah saat sudut ofset meningkat.

Langkah pertama adalah menemukan titik fokus utama parabola. Kemudian langkah selanjutnya adalah mencari titik fokus kedua pada berkas datang dengan himpunan lurus yang diberikan. Setelah posisi kedua diketahui, rumus Pythagoras dapat digunakan untuk menentukan jarak titik fokus.

Panjang garis a adalah tinggi titik pusat parabola, garis b adalah jarak fokus kedua yang diukur dari pusat parabola, dan garis b = garis a. Jadi a = b. Garis c dari titik fokus A ke titik fokus B. Baris c dapat ditentukan dengan rumus Pythagoras

Cara Mencari Satelit Telkom 4

Koordinat satelit (A) Koordinat satelit (misalnya Palapa 113BT minus Telkom 108BT = 5 derajat) Perlu diketahui bahwa sudut deklinasi tidak dihitung dengan mencari selisih sudut koordinat satelit. Ini benar jika kita menempatkan antena parabola di tengah bumi, bukan jika kita menempatkan antena parabola di permukaan bumi.

Faktanya, sudut pembagian yang diukur untuk satelit Telecom dan Palapa adalah 6,2 derajat dan ketinggian 101 MDpl, 7,32 Lintang Selatan dan 110,7 Bujur Timur. Sudut variasi juga bergantung pada posisi pemasangan antena.

Gambar di atas adalah contoh setup prototipe 5 LNB untuk piringan 6 kaki. Saat Anda mengatur LNB ke posisi sentral, posisi LNB melengkung, bukan sejajar, sesuai dengan jenis catu yang digunakan. Semakin besar piringan parabola, maka susunan LNB akan semakin lebar dan paralel, tetapi semakin kecil ukuran piringan, susunan LNB akan semakin kaku dan melengkung. Ini perlu. Berbeda dengan teknisi antena parabola, Telkom 4 tidak kesulitan mencari satelit.

Saat mencari satelit dengan nama lain “merah putih”, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Penempatan atau rotasi parabola yang salah dapat berakibat fatal, seperti hilangnya sinyal.

Cara Pasang Parabola Dengan Banyak Receiver Tanpa Gangguan Polarity

Ini karena posisi atau arah parabola ini harus tepat. Terpeleset sedikit, pasti stasiun TV yang sinyalnya jelek atau pantengnya hilang.

Jadi bagi masyarakat umum, pasti ada cara untuk menemukan satelit Telkom 4 secara akurat untuk mendapatkan sinyal yang bagus.

Seperti satelit Marh Putih

Cara pasang lnb parabola, cara memasang kabel lnb parabola, cara memasang lnb parabola, cara memasang lnb ku band di parabola jaring, cara menyetel lnb parabola, jarak lnb palapa telkom asiasat 5, cara setting lnb parabola, lnb palapa dan telkom, cara pasang lnb parabola telkom 4, cara memasang lnb parabola mini, cara memasang lnb palapa dan telkom, cara mencari sinyal parabola palapa dan telkom

Comments closed.

Facebook comments