Cara Mengatasi Ponsel Ngeframe Dengan Mudah Dan Cepat

0/5 No votes

Report this app

Description

Cara Mengatasi Ponsel Ngeframe Dengan Mudah Dan Cepat

Coretan.windows-phone.megazio.com.com – Cara Mengatasi Ponsel Ngeframe Dengan Mudah Dan Cepat – Istilah HP ngeframe tentu sangat familiar bagi para pemain game.

Bahkan, jika terlalu keren dalam bermain game dan jangka waktu yang panjang, sering terjadi HP ngeframe. Lantas bagaimana sih Cara Mengatasi HP ngeframe? lihat lebih lanjut di artikel ini.

Baca Juga : Nokia terbaru Spesifikasi dan Harga Nokia Edge 2022

Perlu Anda ketahui, banyak faktor yang terjadi pada smartphone Android ketika tiba-tiba membeku atau frame. Salah satunya adalah karena aplikasi berjalan terlalu berat dan spesifikasi perangkat terlalu rendah atau termasuk versi jadul.

Bagaimana Mengatasi Ponsel Ngeframe ?

Cara Mengatasi Ponsel Ngeframe Dengan Mudah Dan Cepat

Berikut di bawah ini adalah beberapa metode sederhana yang dapat anda terapkan dengan cepat dalam memperbaiki Android sering ngeframe, di antaranya adalah:

  1. Matikan Mode Hemat
    Perlu diketahui bahwa mode hemat memang akan membuat pengeluaran kuota lebih sedikit saat digunakan, namun tentu saja hal ini tidak diperbolehkan saat bermain game.

Mode hemat daya yang diaktifkan tentu akan mengurangi kinerja saat memproses data sehingga HP akan menyerap lebih banyak baterai untuk mengimbangi penggunaan untuk bermain game.

Ketika seseorang memainkan permainan, itu membutuhkan kinerja maksimal sehingga tidak ada hambatan yang signifikan. Bermain game akan lebih puas jika tidak ada lag atau gangguan dari pihak lain.

Oleh karena itu, menonaktifkan mode hemat sangat diperlukan bagi seorang gamer agar semua rintangan dapat diberhentikan dan lebih leluasa dalam memainkan game yang Anda sukai.

  1. Muat ulang HP
    Restart atau reload telepon perlu dilakukan jika mengalami ngeframe. Cara mengatasi NGEFRAME HP ini bisa dilakukan sebelum seorang gamer melakukan aksinya.

Biasanya, ada banyak aplikasi yang berjalan di belakang layar sebelum reload sehingga akan membuat aplikasi game menjadi lebih lambat lagi.

Baca Juga : New Oppo Reno 7 5G Spesifikasi dan Harga Terbaru di Indonesia

Kuncinya adalah memuat ulang untuk meringankan memori telepon dan membuat semua aplikasi bekerja dari awal sehingga tidak akan membebani telepon.

Cara restart pun mudah sekali dengan menekan tombol power sedikit maka akan muncul 3 pilihan. Silahkan pilih Mulai ulang dalam opsi yang tersedia.

  1. Perbarui OS
    Merek HP tertentu biasanya akan update secara otomatis sehingga semua aplikasi akan diperbarui pada waktu tertentu. Namun, tak jarang juga harus diupdate secara manual satu persatu.

Cobalah untuk membuka beberapa aplikasi yang belum diperbarui untuk waktu yang lama untuk menghilangkan bug yang sangat mengganggu kinerja aplikasi.

Melakukan pembaruan ini juga dapat membuat aplikasi lebih ringan saat digunakan dan munculnya fitur-fitur baru yang dapat dimanfaatkan oleh pengguna.

Melakukan pembaruan ini juga tidak butuh waktu lama jika sinyalnya mendukung. Akan lebih baik jika Anda menggunakan jaringan WiFi untuk melakukan update ini agar lebih cepat dan menghemat kuota.

  1. Kosongkan Cache
    Cache adalah sampah yang harus dihapus agar tidak mengisi memori HP. Cara mengatasi NGEFRAME HP ini tidak boleh dibiarkan begitu saja karena berpotensi membuat HP lambat.

Rajin menghapus cache pada semua aplikasi di ponsel, terutama yang paling sering digunakan. Ruang dalam memori akan lebih ringan jika rajin melakukan cara ini.

Jika pengguna merasa malas untuk membersihkan cache secara manual dengan membuka aplikasi satu per satu di menu pengaturan, maka itu bisa dilakukan dengan cara lain.

Pengguna dapat mengunduh aplikasi pembersih cache yang tersedia secara otomatis di Play Store. Ada banyak aplikasi yang dapat dipilih sesuai dengan kapasitas memori.

  1. Hapus Aplikasi Yang Tidak Berguna
    Pada HP yang dimiliki tentu banyak sekali aplikasi yang sebenarnya jarang digunakan dan tidak terlalu berguna. Hapus aplikasi tersebut agar tidak memenuhi memori HP dan tentunya akan membuat performa HP menjadi lebih maksimal.

Performa ini juga akan semakin terasa saat bermain game. Tentunya istilah lag atau sesuatu yang lain tidak akan terdengar jika Anda telah menghapus aplikasi tidak penting.

Gallery for Cara Mengatasi Ponsel Ngeframe Dengan Mudah Dan Cepat

#Cara #Mengatasi #Ponsel #Ngeframe #Dengan #Mudah #Dan #Cepat

Comments closed.

Facebook comments