Cara Menyimpan File Komputer Ke Google Drive

0/5 No votes

Report this app

Description

Cara Menyimpan File Komputer Ke Google Drive – Menyimpan data di Google Drive – Google Drive adalah penyimpanan eksternal sekitar 15 GB. Hampir semua orang mengenal Google Drive, namun ada beberapa yang belum memahami fitur dan kemampuan Google Drive. Agar semua orang dapat memahami fungsi Google Drive, kami telah menyiapkan artikel tentang cara memindahkan data ke Google Drive untuk memudahkan Anda.

Kebanyakan orang memiliki kapasitas yang kurang atau seringkali memorinya hampir penuh, sehingga Google Drive memudahkan untuk menyimpan data seperti file, foto, dokumen penting, dll di Google Drive 15 GB ini. Google Drive sendiri dirancang untuk mempermudah mereka yang memiliki masalah ruang penyimpanan; Hal ini memungkinkan orang yang masih belum memahami fungsi Google Drive atau cara menyimpan file atau dokumen. Dari komputer ke google drive.

Cara Menyimpan File Komputer Ke Google Drive

Oleh karena itu, kami telah menyiapkan artikel ini untuk Anda yang masih belum mengerti cara mudah pindah ke Google Drive. Google Drive tidak hanya menyimpan file, dokumen, atau foto yang dapat disimpan di hard drive komputer Anda, tetapi juga memiliki fungsi lain untuk mencadangkan data ke Google Drive, misalnya, untuk mem-backup obrolan WhatsApp tidak hanya di komputer, tetapi juga di laptop. . dan juga ponsel. .

Penyimpanan Google Drive Penuh? Lakukan Cara Ini

Google Drive adalah penyimpanan online yang memudahkan untuk menyimpan dan menghemat volume komputer Anda. Terkadang Anda mungkin memiliki data dalam jumlah besar, seperti file dokumen atau foto, sehingga memori komputer Anda tidak lagi cukup besar untuk disimpan. Ini adalah solusi di mana Anda perlu menggunakan Google Drive untuk menyimpan file.

Google Drive juga memiliki keamanan, misalnya ketika seseorang membuka akun Anda, Google mengirimkan pesan ke email Anda bahwa seseorang membuka Google Drive, bukan akun Anda. Namun, data yang disimpan di Google Drive tidak dapat dibuka dan dihapus sendiri atau diunduh jika akun lain tidak dapat mengakses atau menghapus data Anda melalui akun asli. Oleh karena itu, tidak ada orang lain yang dapat mengedit Google Drive Anda kecuali Anda mengungkapkan kata sandi akun atau ID pengguna Anda kepada orang lain.

Di Google Drive, Anda dapat menyimpan segala sesuatu yang mungkin penting bagi Anda, dokumen, foto, dan informasi lainnya. Menyimpan ke Google Drive membuat segalanya lebih mudah karena Anda tidak memerlukan penyimpanan untuk pembelian atau unggahan, karena setiap akun Google dilengkapi dengan akun Google Drive. Kecepatan menyimpan ke akun Google Drive ini tergantung pada kecepatan Internet Anda dan jumlah data yang diunggah ke Google Drive. Google Drive juga memiliki keterbatasan, seperti saat Anda harus masuk saat tidak menggunakan akun. Ada orang lain yang tidak dapat mengunduh atau menghapus file atau data.

Oleh karena itu, kami berharap artikel yang kami siapkan dapat membantu Anda yang memiliki masalah dengan kapasitas memori dan mempermudah pekerjaannya. Dengan ini, Anda tentu saja dapat menggunakan Google Drive untuk penyimpanan online. Kami mohon maaf jika ada kesalahan dalam pengejaan kalimat, terima kasih telah mengunjungi artikel ini. Selamat mencoba dan semoga berhasil!! Berbagi file Google Drive dan HP_ PC melalui Google Drive — Layanan penyimpanan data online Google diluncurkan pada 24 April 2012 melalui Google Drive; di sini Anda dapat berbagi foto, cerita, desain, gambar, tulisan, video, dan menyimpan 15 teratas dan banyak lagi. GB penyimpanan gratis dengan akun Google.

Cara Mudah Menyimpan File Di Google Drive

Dengan Google Drive, Anda dapat berbagi file dan folder serta mengundang orang lain untuk melihat, mengunduh, dan berkolaborasi dengan cepat di semua file Anda; Tidak diperlukan lampiran email. [sumber: https://www.google.com/intl/id_ALL/drive/]

Nah, bagaimana cara mudah berbagi file di Google Drive melalui PC/Komputer atau ponsel Android/Ios, berikut adalah panduan cara mudah berbagi file di Google Drive yang telah kami rangkum untuk Anda.

Hal pertama yang harus dilakukan untuk membagikan file Google Drive melalui PC/PC, silakan kunjungi tautan ini [https://drive.google.com/drive/my-drive], setelah mengunjungi tautan ini, di bawah layar seperti :

Klik file yang ingin Anda bagikan [foto, cerita, desain, gambar, catatan, video, dll] sehingga tampilannya seperti ini:

Cara Menyimpan File Di Google Drive Dengan Mudah

Seperti yang ditunjukkan oleh panah 1 dan 2 pada gambar di atas, ada dua cara untuk berbagi file melalui Google Drive:

Untuk berbagi file menggunakan Metode 1, silahkan klik teks share, maka akan muncul layar berikut:

Jika layar terlihat seperti di atas, masukkan alamat email orang yang ingin Anda bagikan file Google Drive Anda. seperti pada contoh berikut:

Setelah Anda memasukkan alamat email Anda, klik Kirim seperti yang ditunjukkan oleh panah pada gambar di atas.

Apa Itu Google Drive Dan Cara Menggunakannya Yang Paling Mudah

Untuk berbagi file menggunakan Metode 2, klik Dapatkan Tautan yang Dapat Dibagikan, layar seperti berikut akan muncul:

Silakan salin tautan yang ditunjukkan oleh panah merah pada gambar di atas dan bagikan tautan dengan orang yang ingin Anda bagikan file driver.

Untuk berbagi file [foto, cerita, desain, gambar, catatan, video, dll] melalui smartphone, pertama buka aplikasi Google Drive di ponsel Anda [Catatan: Jika Anda tidak memiliki aplikasi Google Drive di ponsel Anda, silakan unduh aplikasi. dari Play Store atau Appstore]

Setelah membuka aplikasi Google Drive, Anda akan melihat layar yang mirip dengan gambar di bawah ini.

Cara Simpan File Di Google Drive Lewat Android Dan Komputer

Kemudian, untuk berbagi file [foto, cerita, desain, gambar, catatan, video, dll], klik ikon [:]/elipsis di sudut kanan bawah file yang ingin Anda bagikan, seperti terlihat pada gambar di atas. . . maka akan muncul layar berikut: Salah satu tempat penyimpanan file terbaik yang ditawarkan Google tidak lain adalah Google Drive. Banyak orang telah menggunakan layanan Google untuk mengirim dan berbagi file secara online. Namun, tidak semua orang tahu lebih banyak tentang Google Drive, jadi penting bagi mereka yang ingin mencoba penyimpanan file untuk pertama kalinya, dan posting berikut memiliki menu panas tentang cara menggunakan Google Drive secara maksimal.

Dalam pembicaraan tentang cara menggunakan Google Drive ini, Anda akan belajar cara mengunggah file ke Google Drive, cara membuat folder di Google Drive, dan membagikan tautan ke file di Google Drive dengan mudah karena menyertakan gambar. Layanan hosting online Google atau Cloud Storage memiliki banyak keunggulan; salah satunya adalah untuk menyimpan file yang mendukung dan langsung terhubung ke berbagai layanan Google, seperti Gmail, Youtube, dll. Selain itu, Google telah bermitra dengan pengembang aplikasi lain untuk tujuan dan kebutuhan penyimpanan file mereka.

Bagi mereka yang menginginkan kenyamanan dalam hal kebebasan. Anda dapat mendukung Google Drive di semua perangkat, tidak hanya Android, tetapi juga Windows, iPhone, dan smartphone lainnya. Anda juga dapat melakukan operasi langsung seperti memproses dan mengedit file di Google Drive. Menggunakan Google Drive oleh Google bahkan lebih baik.

Pastikan Anda memiliki akses ke Google Drive sebelum melanjutkan, jika tidak, berikut panduan membuat Google Drive baru lengkap dengan gambar. Anda juga dapat menemukan informasi tentang jenis file yang didukung untuk disimpan ke Google Drive di sini.

Cara Menyimpan Chat Wa Teman Ke Google Drive Sebagai Cadangan

Jenis file Google Drive yang didukung oleh Google Drive, beberapa di antaranya dapat menyimpan file yang berbeda.

Format file lain seperti file arsip (rar, zip, tar, gzip) juga dapat disimpan di Google Drive, jika Anda ingin menyimpan kode penting (html, css, php, c, h, cpp, hpp, js) Anda dapat menggunakan ini Anda juga dapat menyimpan hal-hal yang mendukung file. Terima saja file dxf, ai, psd, eps, ps, svg, tiff, tif dan pdf untuk Google Drive, cocok untuk desain dan keperluan lainnya.

Google Drive tidak dapat menyimpan terlalu banyak jenis dan jenis file, dan Google juga menyediakan penyimpanan Google Drive sebesar 15 GB secara gratis. Cukup besar untuk penggunaan biasa, dan sisanya untuk kapasitas Cloud Storage yang lebih besar lagi yang dapat Anda nikmati dengan hosting premium Google Drive. Oke, berikut panduan cara menggunakan Google Drive dengan gambar yang didukung.

Ada beberapa langkah yang perlu diperhatikan saat menggunakan Google Drive yaitu mengunggah dan berbagi, dan selebihnya sangat mudah untuk membuat folder di Google Drive.

Cara Upload File Ke Google Drive Dan Membagikannya

Mengunggah file ke Google Drive Hal pertama yang kita lakukan saat menggunakan Google Drive adalah menyimpan file dari perangkat keras kita ke penyimpanan cloud atau penyimpanan cloud Google Drive dengan mengunggah file. Pada tahap awal ini, Anda mulai menggunakan Google Drive khusus untuk menyimpan file secara online.

2. Jika Anda sudah memiliki akun, Anda dapat masuk dengan akun Google Anda dengan memasukkan alamat email dan kata sandi Anda, jika belum, Anda dapat membuat akun gmail terlebih dahulu untuk menggunakan Google Drive.

3. Setelah berhasil login atau login, Anda akan otomatis diarahkan ke dashboard Google Drive. Klik +Baru untuk mengunggah file dari perangkat Anda ke Google Drive.

5. Sekarang saatnya memilih file yang ingin Anda unggah. Misalnya, saya akan mengunggah file jenis gambar di sini dan kemudian klik satu kali file tersebut dan klik Buka untuk mengunggah.

Cara Mudah Download Dan Install Google Drive Di Pc/laptop

6. Berhasilnya upload file ditunjukkan dengan munculnya checklist.

Cara menyimpan file otomatis ke google drive, cara menyimpan file pdf ke google drive, menyimpan file ke google drive, cara menyimpan file foto ke google drive, menyimpan file google drive, cara menyimpan file ke drive, cara menyimpan file video ke google drive, cara menyimpan file ke google drive, cara menyimpan file laptop ke google drive, cara menyimpan file word ke google drive, cara menyimpan file google drive ke komputer, cara menyimpan file google drive

Comments closed.

Facebook comments