Cara Menyimpan File Otomatis Ke Google Drive

0/5 No votes

Report this app

Description

Cara Menyimpan File Otomatis Ke Google Drive – Hampir semua pengguna smartphone pasti memiliki koleksi foto atau video yang berisi setiap momen spesial dalam hidup, terkadang banyak, dan menyimpannya secara online melalui Google Drive agar filenya tetap aman. Hal ini sangat penting untuk dilakukan.

Foto dan video dapat menyimpan lebih banyak cerita tanpa harus menuliskannya dalam bentuk naratif. Setiap memori yang ditangkap dengan foto dan video akan diingat dengan jelas ketika kita melihatnya kembali di masa depan.

Cara Menyimpan File Otomatis Ke Google Drive

Oleh karena itu, sangat penting untuk memastikan bahwa file foto dan video yang kita ambil disimpan dalam penyimpanan yang aman. Karena jika disimpan hanya di penyimpanan smartphone, pasti akan ada saatnya smartphone rusak tidak bisa diperbaiki, lebih parah lagi smartphone kita bisa hilang dan tidak bisa kembali lagi. Untuk ini, Anda perlu membuat cadangan file secara online.

Cara Menyimpan File Di Google Drive Dan Cara Mengunduhnya (praktis)

Nah, sebelum membahas cara mengontrol memori internal di smartphone Android, sekarang kita akan membahas secara khusus cara backup foto dan video menggunakan Google Drive.

Biasanya aplikasi Google Drive sudah terpasang di smartphone Android modern, namun jika belum memilikinya, pastikan smartphone yang Anda gunakan sudah terpasang Google Drive. Juga, pastikan untuk menggunakan versi terbaru untuk mendapatkan fitur lengkap.

Dengan menyimpan foto dan video secara manual ke Google Drive, Anda hanya dapat memilih beberapa file yang menurut Anda penting untuk disimpan.

Jika Anda menyimpan online ke Drive melalui aplikasi Galeri, Anda hanya dapat melakukan ini untuk setiap file dalam satu waktu. Maka akan lebih fleksibel jika Anda menggunakan aplikasi Files, Anda dapat menandai banyak file dan menyimpannya secara bersamaan.

Inilah Cara Menyimpan Aplikasi Di Google Drive Dengan Mudah

Atau Anda dapat menyimpan foto dan video secara manual dengan langsung membuka aplikasi Google Drive, mengklik tombol plus (+), dan mengklik tombol Download, lalu memilih hanya file yang ingin Anda simpan secara online.

Menyimpan foto dan video secara otomatis ke Google Drive itu mudah, cukup pastikan Anda telah menginstal aplikasi di ponsel cerdas Anda dan mengaktifkan fitur tersebut.

Namun perlu Anda ketahui bahwa setiap akun Google Drive hanya membutuhkan kapasitas penyimpanan online sebesar 15 GB. Bahkan, untuk pengguna Android versi terbaru, tersedia aplikasi Google Photos dengan kapasitas penyimpanan tak terbatas untuk menyimpan foto dan video secara online. Cara Upload File ke Google Drive Aplikasi Android, – Tepat setahun yang lalu saya membagikan tutorial cara upload file ke Google Drive di PC. . Karena pengguna smartphone lebih banyak daripada pengguna komputer desktop, kali ini saya akan membagikan tutorial yang sama tentang cara mengunggah file ke Google Drive tetapi dengan aplikasi Android Google Drive.

Bagi para pengguna komputer khususnya yang rutin berselancar di dunia internet, Google Drive tentu sudah tidak asing lagi, salah satu situs penyimpanan milik Google ini memang menjadi salah satu situs penyimpanan terpopuler di dunia sekaligus situs download. Hal ini dikarenakan Google Drive sebagai layanan Google memiliki kecepatan upload dan download yang rata-rata, selain itu Google Drive terhubung dengan akun Gmail yang dijamin aman saat menyimpan file ke Google Drive.

Panduan Google Drive

Selain kecepatan transfer data rata-rata di atas, Google Drive memiliki keunggulan lain dalam hal kapasitas penyimpanan, di mana untuk penyimpanan gratis kami menemukan ruang 15 GB untuk menyimpan file kami. Ini sangat besar dibandingkan dengan situs penyimpanan lain, yang rata-rata kapasitasnya 10 GB dan kurang.

Menyimpan file di Google Drive kini bisa dilakukan dimana saja, jika sebelumnya hanya bisa dilakukan di browser komputer, kini bisa dilakukan dengan mudah di smartphone. Setelah kepopuleran Robot Hijau, kini Google lebih memilih Google Drive dalam bentuk aplikasi, karena saat ini pengguna smartphone lebih banyak berada di desktop atau laptop. Keuntungan lain mengunggah ke Google Drive melalui aplikasi adalah dapat mengurangi ruang penyimpanan di smartphone, karena pada dasarnya setiap smartphone harus memiliki batas penyimpanan maksimum.

Mengunggah file di aplikasi Android tidak jauh berbeda dengan mengunggah di browser desktop, karena fitur dan tampilannya tidak jauh berbeda, meski sedikit disesuaikan dengan layar ponsel. Aplikasi Google Drive di Android dapat diunduh langsung dari Play Store atau melalui situs web Google Drive. Sekarang tonton tutorial berikut tentang cara mengunggah atau menyimpan file ke Google Drive melalui aplikasi.

Cara Upload File ke Google Drive Melalui Aplikasi Android 1. Pertama-tama silahkan download aplikasi “Google Drive”, Anda bisa mendownloadnya dari Play Store.

Mengenal Google Drive & Cara Penggunaannya

2. Kemudian silahkan masuk ke Google Drive dengan akun Gmail, karena jika ingin menggunakan Google Drive harus menggunakan akun Gmail.

3. Jika sudah klik tanda (+) di pojok kanan bawah aplikasi, lalu pilih menu Upload. Namun sebelumnya anda bisa terlebih dahulu membuat folder untuk penyimpanan nanti agar tidak tertukar dengan yang lain, namun jika tidak langsung klik logo downloadnya.

4. Selanjutnya akan muncul beberapa menu pada side bar sebelah kiri, disana silahkan pilih tempat penyimpanan file. Untuk gambar bisa langsung klik menu “Gallery” agar lebih mudah, jika sudah memilih file yang ingin di upload.

5. Di sini, file yang Anda pilih belum diunggah, jadi silakan klik ikon muat ulang kecil pada file, dan tunggu proses unggah.

Google Drive Di Iphone Cara Download / Backup Tutorial Lengkap!

Sekarang, tidak mudah untuk mengunggah file ke Google Drive melalui aplikasi Android, sehingga ruang yang ditempati oleh file di ponsel cerdas Anda dapat dikurangi dengan menyimpannya di Google Drive. Demikian tips aplikasi Android yang bisa saya bagikan dan semoga bermanfaat. Cara Menggunakan Google Drive – Google Drive merupakan media penyimpanan file milik Google yang dapat digunakan oleh siapa saja. Secara umum, Google Drive gratis untuk digunakan siapa saja. Dimana Google Drive dapat digunakan untuk menyimpan berbagai file dan dokumen penting di Internet.

Akses ke Google Drive sendiri cukup mudah, Anda bisa menggunakan komputer, ponsel atau menggunakan aplikasi untuk pengguna Android dan iOS. Dengan adanya Google Drive tentunya memudahkan kita untuk menyimpan beberapa file penting dengan ukuran yang besar di internet, namun sobat juga membutuhkan proses seperti upload data terlebih dahulu.

Manfaat menggunakan Google Drive juga akan dirasakan oleh teman-teman yang merasa memori penyimpanan di ponsel atau komputernya semakin berkurang. Meskipun gratis, pengguna Google Drive hanya akan memiliki ruang penyimpanan 15 GB, dibayar untuk menambah ruang, tetapi oleh karena itu ruang penyimpanan 15 GB cukup besar.

Google Drive juga didesain untuk dapat menyimpan berbagai macam file mulai dari video, foto, presentasi, PDF dan berbagai format file lainnya. Tidak perlu menanyakan keamanan lagi saat menggunakan Google Drive karena memang didesain seperti itu oleh Google.

Cara Menyimpan File Di Google Classroom Android Dan Ios

Pastikan teman Anda sudah memiliki akun Google, jika nanti Anda memiliki akun Google Drive yang otomatis akan menautkan data langsung ke Google Drive. Ini berarti bahwa semua akun Google akan menjadi akun Google Drive yang sama.

Selain menyimpan file atau folder di komputer dengan Google Drive, Anda juga dapat membuat berbagai dokumen melalui Google Docs dan berbagai aksesoris lainnya. Pastinya sangat cocok bagi pengguna yang ingin membuat catatan penting di komputer, namun sekaligus ingin segera menyimpannya. Juga tersedia Google Slides, Google Images, Google Forms dan fitur lainnya.

Cara menggunakan browser di smartphone untuk mengakses Google Drive sebenarnya sama, jadi ada beberapa perbedaan untuk versi aplikasinya, meskipun secara umum terlihat sama. Sekali lagi, Anda harus memiliki akun Google yang sama untuk mengakses Google Drive dengan kata sandi yang sama dengan yang Anda miliki.

Kenyamanan dan keamanan menggunakan aplikasi Google Drive sebagai perangkat penyimpanan dokumen sangat penting bagi pengguna smartphone. Terutama bagi mereka yang sangat membutuhkan media seperti Google Drive untuk penyimpanan atau bahkan backup data penting di Internet.

Cara Menyimpan File Di Google Drive Dan Membuat Link Bersifat Publik Di Hp Android

Google membatasi penggunanya untuk mendapatkan akses gratis hanya 15 GB di mana pengguna dapat menambah ruang dengan membelinya. Jika Anda membeli penyimpanan Google Drive, Anda juga akan mendapatkan beberapa layanan menarik dari Google yang tidak dapat kami temukan di layanan sebelumnya.

Selain mendapatkan ruang ekstra, Anda juga akan mendapatkan berbagai fitur seperti akses ke pakar Google, opsi penambahan keluarga, dan manfaat tambahan bagi anggota. Dimana beberapa fitur tersebut pastinya memudahkan pengguna untuk melakukan hal yang berbeda, source

Ini adalah beberapa cara menggunakan Google Drive untuk menyimpan data pengguna di komputer atau dengan aplikasi Google Drive. Meskipun menggunakan Google Drive cukup mudah, terlebih lagi teman-teman dapat dengan mudah membagikan link atau file dari Google Drive dengan fitur-fitur yang disediakan oleh Google.

Seorang lulusan SMA ternama di Yogyakarta yang gemar menulis dan menjadi seorang pendiri yang memimpikan traveling ke Indonesia. Jika Anda memiliki foto penting dan takut kehilangannya, simpan di Google Drive. Jangan takut untuk kembali. Untuk ini, Anda harus terlebih dahulu mengetahui cara menyimpan foto di Google Drive.

Cara Menyimpan File Ke Google Drive Versi Dekstop & Mobile

) milik Google yang dapat digunakan secara gratis. Layanan gratis ini memiliki batas penyimpanan sebesar 15 GB. Dengan penyimpanan yang banyak, Anda dapat menyimpan banyak file seperti foto, video, dokumen dan masih banyak lagi.

Google Drive ini dapat digunakan untuk membuat cadangan jika suatu saat foto atau gambar yang tersimpan di ponsel Anda hilang. Dengan keunggulan tersebut, sangat penting bagi Anda untuk mengetahui cara menyimpan file foto di Google Drive.

Padahal, menyimpan foto di Google Drive sangat mudah. Cukup menggunakan ponsel Anda, Anda dapat mentransfer foto Anda dari galeri ke Google Drive. Juga sangat mudah menggunakan laptop untuk mentransfer foto ke Google Drive.

Dengan mengetahui cara mentransfer foto ke Google Drive, Anda tidak perlu khawatir kehilangan foto lagi. Jika Anda membutuhkan gambar itu kapan saja, Anda dapat dengan mudah mengunduhnya.

Cara Menyimpan File Ke Google Drive Otomatis Di Hp Android

Jadi seluruh masalah penyimpanan Anda sekarang dapat diselesaikan dengan memindahkannya ke Google Drive. Perhatikan ini

Cara menyimpan file ke google drive, cara menyimpan file pada google drive, cara menyimpan file pdf ke google drive, cara menyimpan file di google drive, menyimpan file di google drive, cara menyimpan file video ke google drive, cara menyimpan file ke drive, menyimpan file ke google drive, cara menyimpan file video di google drive, cara menyimpan file ke google drive di laptop, tutorial cara menyimpan file di google drive, cara menyimpan file di link google drive

Comments closed.

Facebook comments