Cara Pasang Lnb Ku Band Di Parabola Jaring

0/5 No votes

Report this app

Description

Cara Pasang Lnb Ku Band Di Parabola Jaring – Sebagai penjelajah satelit di tahun 1990-an, saya sangat bangga bahwa INDONESIA adalah pionir satelit di ASEAN. Saat itu satelit Palapa B2P sangat sukses menerima siaran TV dari hampir seluruh negara ASEAN. Dari TV1 sampai TV3 Malaysia mungkin favorit saya karena dulu mirip dan terdengar lucu di telinga saya, sampai saya beranjak dewasa dan Upin Ipin datang, saya bisa mengartikan kata-kata orang itu sebagai “monyet”, “tidak berguna” tanpa kesulitan apapun. atau “susah-senang” sedikit berbeda dengan bahasa Indonesia.

Negara ASEAN lainnya yang menyewa transponder dari Palapa selama periode ini adalah: GMA-Filipina, BBTV/Army TV Thailand, RTB Brunei, MWD Myanmar, Macau TV Games dan SITV Singapura. Pada akhir tahun 1990-an, harga satelit mulai terjangkau oleh negara-negara ASEAN dengan diluncurkannya Measat Malaysia, kemudian Manila berhasil mengakuisisi satelit Palapa B2R milik PSN dan menamainya AGILA. Selain itu, Thailand ditinggal sendirian dengan Thaicom Palapa C2-nya di awal tahun 2000-an, sehingga siaran TV kurang, terutama siaran satelit Telkom.

Cara Pasang Lnb Ku Band Di Parabola Jaring

Singkat cerita, tahun-tahun telah berubah dan saya sudah lama menyerah pada hobi pelacakan satelit dan hanya sesekali melihat situs web dan forum satelit. Tujuannya untuk mengupdate saluran TV orang tua saya di desa, kalau-kalau ada keluhan mendadak. Sinetron itu dibatalkan. Dan ketika Ninmedia muncul di ruang satelit Indonesia, itu menjadi lebih populer, menyebabkan banyak orang beralih ke parabola mini seperti yang ada di gambar di atas, yang selalu ada di rumah saya parabola YES TV Telkom. tidak lagi berguna sebagai akibat dari transfer. Jadi saya akan kembali ke hobi yang saya nikmati di SMP, SMA, dan kuliah.

Perangkat Yang Dibutuhkan Untuk Memasang Tv Parabola

Seperti nama di atas, kali ini kita akan melakukan perjalanan ke negeri gajah, satelit Taycom 5/6/8 di garis bujur 58,5 derajat. Menurut situs lain, satelit Taicom memiliki pancaran yang sangat kuat dan jumlah saluran TV yang banyak untuk Indonesia. Dari Asia hingga Afrika, dari Laos hingga Somalia, dari Nepal hingga Korea Utara, ada banyak negara penyewa. Wah seru nih, mengingatkan saya dengan variety show TV satelit tahun 90-an Palapa.

Seorang teman menawarinya pekerjaan membangun parabola 11 kamar, rupanya seorang pengusaha kaya dan elitnya Taman Raffles Citraland Surabaya. Namanya saja pengusaha yang mumpuni, dan memang benar apapun bisa berupa uang, hak untuk “mendudukkan” orang asing yang bekerja di Surabaya atau membutuhkan tempat tinggal selama perjalanan bisnis ke Surabaya. Kalau disewakan bisa jadi penghasilan, apalagi kolam itu biaya tambahan untuk perawatan rumah yang mau saya pasang di atas air. Saya menyarankan acara prabayar TOPAS yang gratis selama 1 tahun, saluran premium HBO FOX, dll., Tetapi ternyata jika seorang pengusaha ditawari acara TV berbayar kecil, perhitungan untung dan rugi ikut bermain. Hahahaha Taicom adalah pilihan yang bisa saya pikirkan, dan bagaimana dengan acara TV lokal? Chinasat 11 adalah penyelamat satelit Ninmedia, munculnya siaran TLC lokal Kivision di ukuran 3a.

Dengan enggan saya berinteraksi dengan 2 orang laki-laki yang belum berpengalaman dalam pemasangan parabola bersih arah Palapa-Telkom. Juga, menggabungkan Parabola 1 dengan siaran Ninmedia dan Kvision FTA merupakan tantangan tambahan. Menemukan sinyal Taicom bukanlah tugas yang sulit karena pancarannya lebar dan hampir 80% transponder dapat dijangkau dengan antena 7 kaki. Transponder 4080 H symbol rate 30000 sinyal bagus diterima dengan 75% SQ bagus. Bagaimana menentukan arah dan jarak Lnb? lihat gambar di bawah ini.

Baik untuk menjelaskan cara menghitung jarak LNB, maka saya akan menjelaskan perhitungan dasar berdasarkan antena atau piringan yang anda gunakan yaitu Venus AL7210 7ft. Para pemagang yang ingin berlatih harus melakukan perhitungan terlebih dahulu tentunya agar hasilnya benar. Disini saya menggunakan basic search 2 satelit palapa vs chinasat 10 (skinindo) dimana cara ini lebih sering saya gabungkan daripada menggabungkan palapa dan telcom, kenapa? Hubungkan saja LNB kedua di timur PALAPA, CHINASAT 10 diterima dengan sangat baik. Jadi apa hubungannya?

Matrix Garuda Ku Orange

Mengikuti hasil percobaan 7ft pada antena Venus AL 7210, jaraknya mendekati 0cm, jadi kami menggunakan jarak dari pusat LNB, di mana LNB grup C biasanya menggunakan diameter 5,5 cm, lalu bagaimana?

Tidak semudah yang saya pikirkan untuk mengubah kompensasi LNB saya ke piringan transparan, karena perbedaan prinsip fokus utama dari pantulan sinyal piringan transparan, harus sesuai. LNB offset saya. Foto yang saya ambil di atas adalah contoh kemungkinan pengaturan dan saya bisa mendapatkan sinyal yang minim, sayangnya hujan sudah reda, siaran Nintendo dan kvision. Akhirnya saya kembali menggunakan parabola saya untuk siaran ninmedia dan kvision FTA. Saya sadar kembali dan menyesuaikan senjata dengan fungsinya.

Untuk menggunakan antena 100 cm, hasilnya hanya terkoneksi ke 3 transponder saja, dan ini tidak menjadi masalah, karena Anda bisa menonton siaran PPTV HD favorit Anda dengan banyak siaran sepak bola, bersama dengan Ninmedia dan KVision FTA. Lebih dari 100 saluran menghiasi layar TV Anda. Pada pembahasan kali ini kita akan membahas cara pemasangan parabola menggunakan 2 receiver atau bahkan tiga, empat atau delapan receiver. Dimungkinkan juga untuk memasang beberapa receiver sesuai dengan kebutuhan kita masing-masing sesuai dengan kondisi lapangan.

Tetapi untuk memudahkan semua orang, kita harus berbicara tentang memparalelkan dua parabola, di masa depan Anda dapat memasang parabola dengan lebih dari satu penerima, misalnya untuk instalasi di rumah.

Lnb Matrix Parabola C/ku Band Combo Untuk 1 Receiver

Untuk memparalelkan antena dengan dua penerima, kita dapat menggunakan perangkat paralel aktif, masing-masing penerima dapat menunjukkan transmisi yang berbeda. Alat yang disiapkan adalah Lnb dual type, Lnb ini sudah memiliki dua polaritas yaitu polaritas H dan V.

Dual lnb ini sudah tersedia untuk Ku-band dan C-band, tinggal kita sesuaikan dengan dish yang kita gunakan. Jika kita menggunakan mini-parabo dengan frekuensi Ku-band, kita menggandakan lnb Ku-band. Kalau pakai panci atau wajan besar, kita siapkan double group C lnb.

Instalasi sangat mudah, setelah mengamati dan menerima sinyal, lnb keluaran ganda dikeluarkan ke setiap penerima, selebihnya memindai untuk menampilkan siaran.

Sobat bisa memasang parabola di dua receiver, untuk skala rumah tangga banyak peminatnya, misalnya pemasangan di ruang tamu dan kamar tidur. Agar dua TV menampilkan adegan yang berbeda, keduanya harus diinstal melalui lnb ganda. Apa fungsi nomor LNB?

Conical Scalar Ring

Namun semoga penjelasan berikut membantu anda memahami dunia TV satelit. kita tahu bahwa penerima LNB memiliki 4 lingkaran dengan jarak antar lingkaran 1,5 cm. tapi kenapa kita memiliki 3 lingkaran di LNB host yang biasa kita lihat? .. lingkaran ke-4 bersamaan dengan LNB. Keempat ring tersebut memiliki fungsinya masing-masing.

Fungsi aja untuk meredam sinyal yang mungkin mengganggu sinyal utama. dengan kata lain, konstruk memperkuat sinyal yang tidak diinginkan. Kita harus tahu bahwa salah satu ciri parabola adalah “melemahkan sinar datang yang searah dengan sumbu utama (konvergen) dan tidak searah dengan sumbu utama (divergen)”, oleh karena itu televisi satelit. Sistem gelombang frekuensi menggunakan struktur penerimaan sinyal antena berbentuk parabola. Bukan setengah bola!

Lalu apa akibatnya jika titik fokus parabola terhalang oleh sinyal yang tidak terduga? .. jawabannya adalah sinyal asli akan melemah. Kualitas sinyal yang dibaca oleh penerima akan menurun. kalau tidak percaya, coba di piringan kecil dengan sinyal KU band, bawa piringan/piringan yang memantulkan sinyal di sekitar piringan dan arahkan sinyal utama ke arah LNB. akan khawatir

Ini, tentu saja, bergantung pada jumlah LNB, yang menentukan kedalaman LNB. Angka pada LNB tidak dimaksudkan untuk menentukan titik fokus, meskipun terkadang banyak orang yang salah memahami hal ini. Angka ini digunakan untuk menentukan arah pancaran/pancaran LNB sesuai dengan antena yang digunakan.

Tutorial Memasang Parabola Jaring 2021 Khusus Para Pemula

Pada piringan 6 kaki dengan titik fokus 67,5cm dan diameter 180cm, LNB memiliki kedalaman.

Jika kita memotong tepi parabola, apa yang terjadi jika diameternya mengecil? .. misalnya diameter mengecil menjadi 150 cm.

Lalu bagaimana jika menggunakan antena parabola yang hampir rata seperti parabola Indovision, Aora, Telkomvision? Misalnya, titik fokusnya adalah 58 cm dari pusat piringan berdiameter 97 cm. Kedalaman LNB = 58/97 * 100 = 59,7. Walaupun jumlah maksimal LNB adalah 45. Piringan kecil ini biasanya memiliki dudukan LNB berbentuk kerucut yang disebut conical scalar ring. Dengan alat ini pancaran LNB dapat menutupi sinyal secara maksimal pada piringan kecil.

Lihat gambar di bawah untuk detail lebih lanjut: Sudut theta yang lebih kecil membuat sinar LNB lebih meruncing. Oleh karena itu, kita memerlukan dukungan cincin skalar berbentuk kerucut.

Tutorial] Membangun System Distribusi Tv Satelit Ke Banyak Tv

Pada grup LNB KU, jenis fokus utama dan jenis fokus offset adalah satu-satunya cincin skalar yang berbeda. LNB KU fokus utama memiliki cincin skalar datar, sedangkan LNB KU fokus offset memiliki cincin skalar yang berakhir seperti kerucut. Dampak pada sinyal juga penting.

Di bawah ini adalah perbandingan sinyal LNB yang menggunakan true scalar ring dan true scalar ring. Sahabat penggila satelit, sudah lama kami tidak memperkenalkan Anda pada dunia observasi. Sekarang kembali panas

Cara pasang parabola jaring 2 lnb, parabola jaring pakai lnb ku band, lnb ku band di parabola jaring, cara memasang lnb ku band di parabola jaring, lnb ku band parabola jaring, cara pasang lnb ku band nex parabola, cara pemasangan lnb ku band pada parabola jaring, cara pasang lnb combo di parabola jaring, harga lnb ku band parabola jaring, cara pasang parabola jaring 1 lnb, pasang lnb ku band di parabola jaring, cara pasang lnb parabola jaring

Comments closed.

Facebook comments