Download Sound of Text WA (WhatsApp) Bahasa Indonesia

0/5 No votes

Report this app

Description

app.megazio.com – Buat kalian yang sudah bosan dengan notifikasi WA original, maka sudah saatnya kalian membuat notifikasi sendiri dengan memanfaatkan sound of text WA. Karena dengan menggunakan layanan ini, kalian bisa membuat suatu suara yang diciptakan dari imajinasi kalian.

Hasilnya tentu sangatlah menarik, sebab suara yang kalian buat dengan imajinasi sendiri ini belum pernah didengar sebelumnya. Bukan perkara yang sulit untuk membuat suara ini, terlebih layanan Sound of Text akan memudahkan segala prosesnya buat kalian.

Hal terpenting yang harus kalian tahu tentang fungsi dari layanan ini, dan dapat mengunjunginya sendiri melalui perangkat kalian. Namun jika kalian ingin mendapatkan hal-hal menarik lainya, maka kalian bisa ikuti terus semua penjelasan yang tersaji dalam berita kami dibawah ini.

Sekilas Tentang Sound of Text

sound of text wa

Sound of Text adalah sebuah layanan berupa situs website yang bisa di manfaatkan untuk membuat notifikasi WhatsApp. Layanan ini mampu membuat sebuah teks berubah menjadi suara dari Google Translate dalam bentuk format MP3 dengan karakter wanita ataupun cowok.

Nah, dengan adanya fungsi yang seperti ini, membuatnya lebih sering dimanfaatkan oleh seseorang untuk membuat notifikasi WA. Jadi para pengguna tersebut memasukan teks yang diinginkan, lalu kemudian memasangnya pada aplikasi WhatsApp untuk dijadikan sebagai notifikasi.

Baik dimanfaatkan untuk notifikasi pesan maupun panggilan, mimin sangat yakin bahwa layanan ini akan memberikan yang terbaik buat penggunanya. Karena yang sudah mimin katakan sebelumnya, bahwa layanan yang satu ini sangatlah cocok buat kalian yang bosan dengan notifikasi standar WhatsApp.

Cara Membuat Nada Dering WhatsApp Via Sound of Text WA

sound of text

Ketika kalian berhasil membuka layanan yang satu ini, maka kalian semua akan ditampilkan dengan desain website yang sederhana. Tujuannya sendiri pasti untuk memberikan kemudahan bagi setiap pengguna, khususnya buat mereka yang ingin membuat nada dering WA.

Untuk cara mengunjungi situs ini juga sangatlah mudah, karena semua jenis browser yang ada di perangkat kalian pasti bisa mengaksesnya. Namun masih banyak diantara pengguna diluaran sana, yang masih merasa kebingungan tentang cara membuka situs maupun memanfaatkan situs.

Setidaknya ada beberapa langkah yang memang perlu kalian perhatikan, agar suara atau nada dering yang dihasilkan itu bisa menarik. Oleh sebab itu mimin memberikan tutorialnya saja, agar proses yang kalian lakukan nanti benar dan hasilnya pun dapat memuaskan kalian.

  1. Yang pertama silahkan kalian buka Browser di perangkat kalian terlebih dahulu.
  2. Berikutnya kalian bisa memasukan kata kunci dari layanan ini atau dengan memanfaatkan link https://soundoftext.com
  3. Setelah berada di dalam situs, silahkan kalian isis teks atau kalimat yang sekiranya ingin dijadikan notifikasi WA.
  4. Ketika teks yang dimasukan sudah akurat, kini kalian bisa mengklik salah satu tombol bertuliskan Submit.
  5. Disini kalian hanya tinggal menunggu beberapa saat, sampai nantinya proses pengubahan teks ke dalam bentuk suara selesai.
  6. Kalau prosesnya sudah selesai, kalian bisa klik tombol Play untuk mencoba mendengarkan hasil suara yang dibuat.
  7. Dan jika suara yang kalian dengar sesuai dengan harapan, maka kalian dapat menyimpannya dengan mengklik Download.

Buat kalian yang merasa bosan dengan nada dering WA yang barusan dibuat ini, maka kalian bisa memanfaatkan layanan ini lagi untuk membuat yang baru. Dan untuk langkah-langkahnya pun masih sama dengan tutorial di atas, jadi kalian bisa pahami atau mungkin hafalkan tutorial tersebut.

Jenis Pilihan Suara Dari Sound of Text WhatsApp

sound of text wa bahasa indonesia

Memiliki imajinasi sendiri dalam membuat nada dering WA, memang terdengar sangat menarik dan juga kreatif. Terlebih jika teks yang kalian masukan tersebut bisa dirubah dengan jenis suara yang lebih unik, maka dapat dipastikan bahwa nada dering dari WhatsApp kalian nanti bisa jauh lebih menarik.

Oleh sebab itu, app.megazio.com merekomendasikan situs Sound of Text WA ini kepada kalian yang ingin nada dering WA tersebut. Karena selain kemampuannya yang bisa merubah teks menjadi suara, kini kalian juga bisa memanfaatkannya untuk memilih jenis suara yang ingin kalian gunakan.

Jadi bisa dikatakan ini adalah fitur tambahan yang tersaji pada Sound of Text WA, sehingga kalian pun bisa menciptakan suara yang lebih menarik lagi. Nah, buat kalian yang penasaran dengan jenis suara apa saja yang disediakan oleh layanan ini, maka kalian bisa melihatnya dalam daftar berikut.

  • Sound of text WA suara bayi
  • Sound of text bahasa Indonesia
  • Suara dari karakter Pikachu
  • Suara bayi lagi ketawa
  • Sound of text WA anime
  • Sound of text in google
  • Menggunakan suara HP vivo
  • Sound of text WA suara laki laki
  • Sound of text wanita Jawa manja

Cara Menggunakan Sound of Text Untuk Nada Dering WhatsApp

download sound of text whatsapp

Dari berbagai jenis suara yang sudah berhasil kalian buat, pastinya terdapat salah satu suara yang sekiranya sangat menarik buat kalian dengar. Terus karena suara tersebut menarik, kalian pun ingin memanfaatkannya sebagai notifikasi WhatsApp yang ada di perangkat kalian.

Tentu hal seperti ini bukan opsi buruk yang bisa kalian lakukan, sebab kalian pun mungkin sudah terlalu bosan dengan notifikasi WA sebelumnya. Karena selain jenisnya yang standar, notifikasi bawaan WhatsApp itu juga tidaklah menarik untuk didengar setiap harinya.

Merubah notifikasi WhatsApp menjadi suara Sound of Text WA, memang sangatlah bagus untuk kalian lakukan. Tapi apakah kalian bisa dalam melakukan perubahannya? Nah, buat kalian yang belum tahu tentang masalah ini, maka sekarang juga kalian bisa mengikuti cara merubahnya lewat tutorial berikut.

  1. Langkah pertama, kalian bisa membuka menu Setting atau pengaturan dari perangkat HP kalian.
  2. Berikutnya kalian pilih salah satu menu bertuliskan Sound and Vibration.
  3. Setelah itu kalian klik opsi File MP3 dari suara yang kalian unduh dari Sound of Text WA tadi.
  4. Jika sudah kalia keluar dari menu pengaturan, lalu buka aplikasi WhatsApp yang ada di perangkat HP kalian.
  5. Di Tampilan utama silahkan kalian pilih atau klik icon Titik Tiga.
  6. Kemudian kalian klik menu Pengaturan dan klik lagi dibagian opsi yang bertuliskan Notifikasi.
  7. Lanjutkan memilih atau menentukan jenis nada dering yang ingin kalian gunakan.
  8. Berikutnya pilih salah satu opsi untuk memasang suara tersebut pada notifikasi pesan atau panggilan.
  9. Langkah yang terakhir, kalian bisa klik Save.

Agar suara yang kalian inginkan dapat terpasang dengan sempurna, maka pastikan bahwa langkah-langkah di menu pengaturan tadi bisa kalian ikuti dengan benar. Karena jika langkah tersebut salah, maka file dari MP3 yang kalian unduh tadi tidak akan tercantum pada aplikasi WhatsApp.

Situs Terbaik Untuk Download Nada Dering WhatsApp

Selain menggunakan situs Sound of Text WA bahasa Indonesia, tentunya kalian juga bisa menggunakan website lain untuk membuat notifikasi yang seperti ini. Dan beberapa situs lainya itu juga memiliki kinerja yang sangat baik, dan yang pastinya gratis untuk kalian gunakan.

Untuk kalian yang biasa menggunakan Sound of Text WA iPhone, mungkin tidak mengetahui tentang keberadaan dari beberapa situs lainya tersebut. Padahal jika kalian menggunakannya, maka bisa saja kalian mendapatkan jenis notifikasi WhatsApp yang jauh lebih menarik.

Dalam artikel yang kami bagikan ini, tentunya mimin juga akan memberikan daftar mengenai situs yang dimaksud barusan. Dan untuk segera mengetahui rekomendasinya, maka sekarang juga kalian dapat menyimak sebuah ringkasan yang tercantum sebagai berikut.

1. MP3Juice.cc

Untuk situs MP3 Juice memang tidak bisa membuat jenis suara sendiri, namun untuk mendownload nada dering apapun yang diinginkan pasti situs ini akan menampilkannya buat kalian. Kalian dapat mengunjungi situs ini melalui browser, lalu mendownload nada dering apapun yang diinginkan secara gratis.

2. Zedge.net

Berbagai jenis notifikasi WhatsApp yang belum pernah kalian dengar sebelumnya, nanti bisa kalian dapatkan dari situs bernama Zedge.net ini. Sebab akan ada ribuan jenis nada dering WhatsApp yang sangat menarik, dan yang pastinya cocok untuk digunakan pada nada dering WhatsApp kalian.

3. Audiko.com

Menggunakan nada dering yang terdengar lucu, pastinya menjadi hal paling menarik yang bisa kalian gunakan sekarang. Nah, buat kalian yang ingin mencari nada dering lucu tersebut, maka kalian bisa mencari dan mengunduhnya melalui situs yang bernama Audiko.com.

Simak Juga :

Originally posted 2022-09-04 11:14:50.

Comments closed.

Facebook comments