Kalau Tv Tiba Tiba Mati Lampu Power Hidup, Ini Dia Penyebabnya

0/5 No votes

Report this app

Description

Kalau Tv Tiba Tiba Mati Lampu Power Hidup, Ini Dia Penyebabnya – BLOG – Keluhan pengguna adalah ketika TV dihidupkan, kecepatan di rumah MCB PLN langsung turun!, padahal kami sudah menggunakan trafo, tidak selalu demikian, kata pemilik TV. Lalu saya bilang TV pak ini masalah power supply TV nya korsleting atau lebih tepatnya korsleting.

Kemudian saya membuka kotak TV dengan hati-hati. Ternyata ketika saya membuka perangkat di dalamnya, itu adalah perangkat Wecom TV. Padahal merknya Politron. Pengguna mengatakan bahwa perangkat telah diganti. Nama Tuan Wecom tidak mengherankan.

Kalau Tv Tiba Tiba Mati Lampu Power Hidup, Ini Dia Penyebabnya

Ini adalah langkah-langkah yang saya ambil ketika menangani power supply AC-Matic atau Ragulator yang bermasalah, saya akan berbagi dengan Anda.

Kenapa Tv Led Bisa Mati Total?

1. Kemungkinan kabel AC 220 dimakan tikus sehingga mengakibatkan korsleting pada bagian yang berjumbai. Tentu, masalah ini kecil, tetapi harus menjadi perhatian sebelum kita melihat kerusakan bingkai lebih lanjut.

2. Setelah merasakan kabel colokan dengan baik, kami tahu mengapa Anda dapat memprediksi di blog AC-Matik. Untuk ini kita harus melepas choke AC-Matic berupa STR dan transistor. Periksa apakah masih bagus atau pendek. Attenuator pendek sering ditemukan di TV bezel yang telah diganti dengan Wecoms dan sejenisnya. Mesin Kannada benar-benar berisiko mengalami short deep pitting karena sistemnya terlalu panas.

3. Jika Anda memeriksa bahwa transistor choke masih normal, mungkin itu adalah posistor di sistem sedotan tabung pendek. Ini juga umum di perangkat Kannada Wecom. Sebuah resistor bekerja seperti resistor, jadi ketika resistor ini tidak berfungsi dengan baik, maka akan terjadi korsleting menjadi 400V DC. Damagenya akan terlihat, bagian ini sepertinya selalu on fire. Kegagalan positor terjadi jika lampu di rumah Anda selalu buruk, lebih tepatnya ketika TV menyala, lampunya tidak stabil.

4. Kapasitor terhubung ke hubung singkat choke kolektor. Ini juga akan mempengaruhi korsleting tersedak. Anda dapat yakin bahwa ini sering terjadi pada kapasitor biru yang menghubungkan penerima ke inverter. Oleh karena itu, jika kapasitor biru dihubung pendek, penerima akan mudah kepanasan dan meledak setelah beberapa detik.

Ampli Mini Bluetooth 12 V Super Bass Dan Treble

5. Transistor driver juga bisa menjadi penyebab masalah ini. Saat TR ini tidak berfungsi, TV akan dimatikan sepenuhnya. Tapi kalau TR ini short, TR choke bisa kena, lalu terjadi short.

6. Saklar trafo yang korsleting akan menyebabkan knalpot retak dan komponen lainnya menjadi korslet. Jika ini terjadi, Anda perlu membeli pengontrol multifungsi. Karena memang jika kerusakan fatal akan memakan waktu lama dan kita pasti akan membuang waktu jika melakukan pekerjaan kerusakan fatal AC-Matic. Maka saya sarankan untuk menggantinya dengan multi regulator (KIT AC-Matick).

7. Dioda dihubungkan langsung ke AC 220 V. Dioda ini menskalakan sistem jembatan 4148d sebagai penyearah AC ke DC. Ini adalah yang paling sederhana, tetapi itu bisa menjadi satu-satunya alasan.

8. Kapasitor awal dihubungkan ke dua arus bolak-balik sebelum menuju ke dioda. Jika kapasitor Wecom perangkat Kannada berwarna kuning. Itu terletak di dekat stopkontak AC 220 volt.

Tv Lg Ultra Slim 21sl2rd Mati Total

9. Transistor horizontal pendek mengenai AC-Matic. Ini adalah masalah yang lebih besar jika Anda tidak ingin kehilangan posisi baru Anda. Sebelum menyalakannya, Anda perlu memeriksa TR horizontal terlebih dahulu.

10. Kotoran juga bisa membuat korsleting. Oleh karena itu, sebaiknya bersihkan terlebih dahulu sebelum memulai pekerjaan.

Kerusakan AC-Matic bisa jauh lebih tinggi. Lebih dari yang saya sebutkan di atas, jika ada yang lain, jika ada, Anda dapat mempostingnya di komentar, nanti kita akan membahasnya bersama.

Pengalaman kepemimpinan di dunia penerbitan selama lebih dari 5 tahun. Dia saat ini menjalankan beberapa jaringan blog informatif. Bagaimana perasaan Anda jika televisi di rumah Anda tiba-tiba menghilang? Kamu pasti bingung, sedih, bahkan sedih karena satu-satunya olahraga di rumahmu mati.

Waspadai 7 Hal Sepele Yang Bikin Tagihan Listrik Membengkak

Nah saya ingin berbagi cara sederhana ketika TV rumah anda tiba-tiba mati. Namun bagi yang ingin mencoba mempelajari sesuatu tentang api.

2. Periksa apakah kabel yang terhubung ke soket masih bagus? . Jika tidak rutin mengecek, bisa jadi kabel dimakan tikus atau kabel putus. Periksa apakah steker yang terpasang ke terminal terpasang dengan benar atau periksa apakah tab terpasang dan tidak longgar.

Jika Anda mengonfirmasi bahwa semuanya baik-baik saja, coba buka kotak TV dengan hati-hati saat Anda mencabutnya. Setelah membuka casing, coba cari sekring di dekat sakelar atau kabel AC220. Jika rusak, coba ganti dengan yang baru. “Tolong jangan dibuka kalau MCB masuk ke rumahmu saat TV menyala!”

4. Jika setelah ganti sekring baru juga tidak ada lampunya. Anda bukan ahlinya, pergilah ke bengkel terdekat, karena ini akan menghindari kerusakan lebih lanjut. Namun yang terpenting adalah keamanannya karena berhubungan dengan tegangan tinggi. Tips ini adalah pertolongan pertama sebelum Anda membawanya ke bengkel. Saya tidak merekomendasikannya kepada mereka yang tidak mengerti api secara umum!

Tv Samsung Mati Total Lampu Indikator Tidak Menyala

Ingatlah bahwa keamanan Anda bukanlah TV! Ingat, JANGAN MEMBUKA TV SAAT TERBUKA atau masih dicolokkan.

Ini adalah artikel pertolongan pertama tentang TV mati total jika Anda menemukan TV di rumah Anda tiba-tiba mati.

Muhlisun TMG Hobi dengan dunia elektronik. Dan blog ini merupakan catatan pengalaman dalam memperbaiki perangkat elektronik. Blog, nikmati unduhan situs web, dan keterampilan pelatihan. Penyebab TV mati total adalah kegagalan catu daya atau kadang disebut bagian pengatur atau disebut SMPS. Jika dilihat lebih dalam, ternyata bukan hanya catu daya primer, tetapi juga bisa disebabkan oleh catu daya sekunder. Jadi Anda perlu tahu lebih banyak tentang kerusakan TV, terutama TV mati dari berbagai merek seperti Polytron, WCOM, LG, Sharp, Samsung dll.

Setiap merk TV memiliki performa yang berbeda-beda, terutama di bagian power. Jika Anda memiliki masalah dengan merek TV tertentu, merek tersebut harus dicantumkan dalam pencarian. Misalnya Polytron mati total, Samsung mati total, dan beberapa lainnya. Ini akan memudahkan Anda menemukan penyebab utama yang menyebabkan TV mati. Jika Anda sedang belajar, Anda dapat melanjutkan dengan apa yang akan saya tulis di bawah ini.

Tv Led Polytron Mati Standby Dan Susah Hidup

Dapat dikatakan bahwa kerusakan TV yang mati total lebih mudah diperbaiki dibandingkan dengan masalah TV lainnya. Dalam praktiknya, memperbaiki TV yang mati sangat mudah di area untuk memeriksa dan menemukan komponen yang mati. Jika power blog tidak bisa diperbaiki, maka solusi terakhir adalah menggunakan power unit atau biasa disebut gatcun.

Pertama, saat anda memperbaiki TV, yang anda lakukan adalah membersihkan TV dari debu dan kotoran yang menempel di TV. Kemudian perhatikan area las kaki bagian dan badan bagian pada tampilan yang ditunjukkan.

Kedua, perhatikan gejala depresi saat dipicu. Jika reaksi pada saat TV menyala, MCB PLN langsung jatuh, berarti terjadi korsleting pada komponen tersebut. Namun, jika tidak ada respons saat TV dihidupkan, sekring mungkin putus. Kemudian periksa keamanan/keamanan.

Untuk lebih lanjut mengenai kedua jenis gejala TV mati total diatas akan saya bagi menjadi dua judul yaitu :

Masalah Hardware Yang Paling Sering Terjadi Pada Playstation 4 (ps4)

Perbaikan pertama adalah melepas IC atau pin pada power regulator. Kemudian coba aktifkan. Jika tidak jatuh, berarti masalahnya ada di IC str atau fet controller.

Saat anda memperbaiki TV mati total pada TV tabung dengan gejala tersebut harus hati-hati karena pada saat IC / Fet dilepas disebabkan oleh elco besar 400 volt yang masih menyimpan tegangan. Oleh karena itu, harus disingkirkan terlebih dahulu.

Berhubung ic atau pin mengalami korsleting, jangan langsung diganti dengan yang baru, periksa dulu bagian pendukung lainnya, terutama kaki transistor penggerak.

Periksa semuanya, pastikan dalam kondisi baik sebelum memasukkan IC atau soket baru. Untuk menghindari kerusakan pada kaki untuk menggantinya. Jika Anda belum familiar dengan IC atau FET, Anda bisa melihatnya pada gambar di bawah ini. Contoh IC STR pada SHARP Picocolo Slim TV :

Inilah Alat Dan Sparpart Yang Sering Saya Bawa Saat Servis Tv Panggilan

Sebagian besar kerusakan TV disebabkan oleh komponen IC ini. Namun terkadang hal ini tidak selalu menjadi penyebab karena TV mati total disebabkan oleh berbagai jenis kerusakan.

Seperti kerusakan mcb yang retak atau macet pada saat di nyalakan bisa disebabkan oleh power output atau bagian kedua regulator di bagian TV kecil mengalami korslet yang mengarah ke blok jalan sehingga bagian pertama tidak bisa menyala pengatur daya. .

Contoh yang sering saya temui secara singkat adalah transistor horizontal. Di bawah ini adalah contoh transistor horizontal pada TV yang korslet mengakibatkan TV mati.

Posisi transistor horizontal biasanya di dekat flyback TV atau dengan bagian yang menempel pada heatsink aluminium dan umumnya memiliki tiga kaki. untuk mengukur transistor horizontal dapat anda temukan pada artikel yang berjudul : Cara mengecek transistor horizontal yang rusak dengan multimeter

Cara Memperbaiki Tv Mati Total Lampu Indikator Menyala

Ini berarti kerusakan pada banyak komponen di pengatur daya TV. Masalah utamanya adalah sekering yang putus. Masalah lainnya adalah USB input AC rusak. Ketiga sakelar ditutup. Itulah masalahnya.

Pertama anda harus mengecek tegangannya, apakah tegangan dari jaringan PLN sudah masuk ke power supply atau belum.

Jika tidak ada respon saat TV dihidupkan, namun terdengar bunyi klik saat pertama kali dihidupkan, ini pertanda aliran listrik sudah masuk ke catu daya.

Jika arus sudah masuk ke catu daya, Anda harus berhati-hati karena biasanya ada rangkaian listrik besar 450 volt di blok regulator yang juga menjaga tegangan.

Cara Mengatasi Tv Tidak Ada Sinyal Ampuh

Maka setelah menyalakan TV sebaiknya dilakukan pengecekan dengan DC meter pada unit elko 450 volt. jadi tidak sakit saat melepas part.

Periksa semua transistor untuk dukungan ic fet

Ac tiba tiba mati dan tidak bisa hidup lagi, tv tiba tiba mati, tv samsung tiba tiba mati, kalau mati lampu, kalau makan dia hidup kalau minum dia mati, kenapa laptop tiba tiba mati dan tidak bisa hidup lagi, tv lcd lg hidup sebentar mati lagi, laptop tiba tiba mati tidak bisa hidup, lampu kalau mati lampu nyala, tv mati total apa penyebabnya, tv lg tiba tiba mati, tiba tiba mati lampu

Comments closed.

Facebook comments