Report this app

Description

Pembagi Siaran Parabola – Home » Parabola, TV, Pelatihan » [Tutorial] Membuat Sistem Distribusi TV Satelit Untuk Multi TV Cos2an / Hotel / Kantor

Jika pembaca menginap di hotel, setiap kamar memiliki televisi. Acara yang ditawarkan berbeda-beda, ada hotel yang hanya menayangkan TV lokal, dan ada juga hotel yang menawarkan pelayanan baik dengan program FTA atau TV asing. Siaran ini diambil dari parabola dan disiarkan di MATV/CATV atau televisi kabel analog. Setelah penulis menginap di hotel mitra Telkom/Indihome dan USEETV disiarkan dari ipTV yang terpasang di setiap kamar, tentu di belakang TV terpasang STB atau useetv. Bayangkan jika hotel memiliki sekitar 50 kamar, berapa biaya berlangganan bulanan?

Pembagi Siaran Parabola

Beberapa tahun yang lalu penulis memiliki proyek untuk menginstal perangkat lunak tampilan informasi di sebuah hotel. Perangkat lunak ini berfungsi sebagai konten untuk saluran informasi hotel. Perangkat yang ditunjukkan pada gambar di atas disebut CATV HeadEnd hotel, yang terdiri dari sumber transmisi ke antena penerima satelit dan kemudian ke modulator RF – penggabung – dan diakhiri dengan amplifier yang kuat jika memungkinkan. Rangkaian. Jarak yang melemahkan penerima. Hasil dari TV di kamar sangat bagus jika berada di ruangan yang jauh dari “amplifier” dan teknisi mengeluh ada suara bising yang menyebabkan transmisi dan hantu di beberapa titik.

Jual Splitter Tv Dx 4 Way/ Pembagi 1antena 4tv Merk Dx

Saat menggunakan modulator RF untuk MATV analog, jumlah maksimum transmisi dalam spektrum VHF-UHF atau jumlah saluran TV analog tidak boleh melebihi 60. Bahkan jika Anda berencana untuk membuat 60 saluran, Anda memerlukan penerima/dekoder + modulator parabola RF untuk perangkat HeadEnd, jumlahnya adalah 60. Katakanlah ekonomis, hotel atau wisma dengan 20 kamar, Anda dapat membayangkan berapa banyak uang yang Anda butuhkan untuk 60. Penerima dan modulator? Mereka khawatir dengan mengurangi saluran tersebut, kualitas pelayanan hotel akan dianggap kurang memadai.

Perangkat yang disebutkan di atas disebut “MULTI SWITCH”, yang digunakan untuk menyiarkan dari LNB ke beberapa penerima. Biasanya ada 2 jenis pasar yaitu “pasif”, pasokan energi berasal dari penerima dan cocok untuk distribusi di rumah-rumah yang jarak antara pemasok tidak jauh. Di sisi lain, tipe kedua adalah “aktif”, sumber daya berbeda dan cocok untuk digunakan dengan banyak perangkat berbeda dan jarak transmisi sangat panjang. Tipe lainnya adalah “Cascade-able”, yang artinya nanti sinyal LNB dapat “diulang” dari MultiSwitch ini ke MultiSwitch lain (secara seri). Sehingga seseorang yang dapat memperbaiki dapat menghemat penggunaan parabola, dan tentu saja, mudah untuk mengatur kabel, karena dapat dibongkar, misalnya, dengan memasang perangkat yang berbeda di setiap lantai bangunan. Mudah disiapkan dari satu unit pusat, yang membuatnya sulit untuk menyiapkan kabel koaksial.

Untuk mengakhiri diskusi, saya akan memberikan contoh proyek baru-baru ini yang saya kerjakan, yaitu sistem distribusi TV untuk panti jompo kelas atas dengan 20 TV. Pertama, mari kita merancang sistem distribusi.

7 kaki dan 2 satelit pada jarak 7 kaki paling baik dipilih karena alasan ekonomi. Subwoofer 7 kaki terlaris di pasaran adalah Venus AL7201 baru.

Promo Rapid 2 Spliter Booster 20db Antenna Catv Signal Amplifier Tv 8620sa2 Di Seller Florens Electric

Multiswitch bertindak sebagai selektor/saklar untuk setiap transmisi dari beberapa penerima, sehingga LNB terpisah dengan polaritas V dan H diperlukan untuk port yang berbeda. Karena satelit yang akan kita tuju adalah Palapa dan Telkom, maka kita membutuhkan 2 LNB jenis ini. Karena kemampuan beberapa konverter meningkat, hanya LNB 2-output yang cukup.

Saya memilih model LNB kembar Scalar baru yang tidak memiliki pemisah atau garis kosong di antaranya… mengapa? Manfaatnya akan saya jelaskan nanti.

5 x 24 tidak ada stok jadi saya menggunakan 5 x 32 karena 4 LNB untuk satelit palapa & telkom dan 1 input antena UHF.

Jadi jika Anda khawatir tentang goresan parabola, saluran UHF dapat digabungkan menggunakan multiswitch + dipsecker. Siapa yang tidak marah ketika sinyal parabola padam? Apalagi bagi anda yang masih awam dengan para pengguna parabola atau tidak tahu kenapa pasti akan membuat anda bingung.

Jual Alat Alat Parabola Terbaru

Jika Anda ingin menonton siaran TV menggunakan satelit Palapa D atau Telkom 4, Satellite Dish Alert merupakan bagian yang sangat penting.

Jika sinyalnya kecil atau lemah, siaran yang diterima akan mirip dengan DVD yang rusak atau sobek.

Di sisi lain, diperlukan perangkat yang mumpuni untuk memastikan sinyal parabola kuat atau tidak hilang. Seperti parabola, baik itu mesh/site atau solid, harus dalam kondisi yang baik dan juga akurat agar tidak jatuh.

Oleh karena itu, kinerja alat harus baik. Karena masing-masing atau jenis penerima akan memiliki perasaan yang berbeda untuk menerima sinyal.

Jual / Cari Digital Tv

Selanjutnya unit LNB, kalau mau sinyal kuat harus bagus banget. LNB itu sendiri terletak di tengah parabola. Selain itu, kabel itu sendiri dapat mempengaruhi kualitas sinyal.

Ada 2 jenis antena parabola yang biasa dipasang di rumah-rumah, tipe yang lebih besar biasanya memiliki sistem penerimaan C-Band dan tipe yang lebih kecil memiliki sistem penerimaan KU-Band.

Meskipun diinstal pada C-band. Karena bisa diandalkan hujan atau lainnya, dibandingkan KU-Band, sinyalnya umumnya mendung.

Parabola baik untuk orang Indonesia sebelum banyak saluran TV menerapkan sensor atau pengacakan. Karena kualitas siaran yang diterima jauh lebih baik daripada antena UHF atau VHF.

Jual Splitter Parabola 4 Way Merk Digital Telecom Indonesia|shopee Indonesia

Selain itu, pengguna tidak hanya menerima saluran televisi dari Telkom 4 atau satelit Palapa D, tetapi juga dapat menerima sinyal dari luar negeri.

Masalahnya adalah tidak semua orang pandai parabola. Jadi kalau ada masalah yang hilang seperti sinyal parabola, itu benar-benar rusak. Terakhir, hubungi teknisi untuk menyelesaikan masalah, yang pasti akan dikenakan biaya layanan.

Alasan pertama tidak adanya sinyal parabola adalah karena parabola atau kabel LNB tidak terhubung ke penerima. Meskipun sifat dari masalah ini adalah kekuatan sinyal penerimaan yang Anda lihat di layar televisi, tampaknya 0 persen.

Jika Anda memiliki masalah 0 persen, coba periksa bagian koneksi kabel dari LNB ke penerima. Juga, pastikan konektor dalam kondisi baik. Kemudian periksa masalah kabel.

Pembagi Siaran Tv Digital Untuk Hotel Dan Kos

Bagi Anda yang menghadapi tantangan seperti itu, jangan langsung beralih arah dan beralih ke parabola. Tapi cek dulu installernya.

Selain komunikasi, sinyal satelit yang hilang dapat menyebabkan Dseg atau kunci rusak. Fungsi deseg sendiri mirip dengan konektor sinyal splitter LNB.

Selama sinyal tidak terdeteksi, jika digunakan, sebagian besar kekuatan sinyal ada di sana. Namun, terkadang rugi atau rugi.

Solusinya tidak sulit. Anda akan digantikan oleh sesuatu yang lain atau yang baru. Namun, jika Anda mengganti parabola dan sinyal masih hilang, mungkin ada masalah dengan salah satu LNB.

Jual Splitter Tv 3 Ways Dx Antena Pembagi Tv Bisa Untuk 3 Tv Di Seller Mandiri Elektronik

Sakelar yang rusak juga bisa menjadi tanda lain, tanda seret. Misalnya satelit Palapa sangat bagus, tetapi sinyal Telkom 4 di parabola hilang atau sebaliknya.

Bila kedua masalah di atas tidak ada, langkah selanjutnya adalah memeriksa LNB. Di sisi lain, sebagai fitur LNB mati, tidak satupun satelit memiliki sinyal alias 0 persen.

Jika Anda membiarkan LNB dalam keadaan mati, hal terburuknya adalah dapat merusak receiver atau menyebabkannya mati total.

Kesalahan dalam pemrograman penerima dapat menyebabkan parabola kehilangan sinyalnya. Meskipun kekuatannya tidak 0 persen, sebagian kecil dari kualitas sinyal adalah 4-5 persen. Jadi, tentu saja, tidak ada siaran televisi.

Lg 50nano816pa Panduan Pemilik Tv Led 50 Inci

Sekarang hampir semua channel di satelit Palapa D tidak dimigrasikan ke Telkom 4. Sehingga channel yang sebelumnya ada di satelit Palapa akan hilang atau tidak ada sinyal.

Di sisi lain, solusinya adalah mengakses TP atau frekuensi saluran terbaru. Atau dimungkinkan untuk melakukan blind scan/blind search untuk acara TV yang menggantikan TP-Link atau satelit.

Alasan tidak adanya sinyal satelit Palapa atau Telkom 4 di parabola mungkin karena penerimanya rusak. Selain ditandai 0 persen, sebuah lubang dapat ditandai baik secara horizontal maupun vertikal. (Adi/R5/HR-Online) Beranda » Digital, Parabola, Televisi

Saya ingat ketika saya memulai bisnis distribusi TV satelit saya 6 tahun yang lalu, saya mengalami situasi di mana seorang teman saya memiliki bisnis B&B mewah dengan ratusan kamar (ternyata mantan kapten saya sekarang sudah pensiun dan diberhentikan. , tidak terikat dompet ), dengan seorang teknisi yang bekerja di TV di panti jompo. Dia bingung dengan kurangnya kontak.

Diktat Komunikasi Satelit 1 Transponder

Teman tersebut juga menjelaskan bahwa setiap bulan teknisi TV datang minimal 2-3 kali setiap bulan untuk meningkatkan kualitas jaringan CATV TV. Selama kunjungan saya, saya terkejut melihat gambar televisi di panti jompo, yang dikatakan memiliki kualitas siaran yang “jelas”, jauh dari format “HD” saya yang biasa. .

Juga, teman saya mengeluh bahwa dia selalu harus membayar untuk mengganti “power IC” amplifier setiap bulan karena hanya bagian yang lemah atau rusak. Ini adalah kata yang sangat melelahkan baik bagi pemilik maupun teknisi, meskipun sering dilontarkan, mereka lelah mengerjakan masalah yang sama berulang-ulang.

Sistem TV analog yang digunakan terdiri dari Dish – Converter / Splitter – STB DVB S/S2 – Modulator – Mixer – RF Amplifier – UHF di unit distribusi. Ada banyak perangkat yang perlu dihadirkan dan kemungkinan kesalahan atau gangguan (gangguan sinyal) pada layar TV akan terlihat jelas. Dapat tampilan layar.

Siaran di nex parabola, mencari siaran nex parabola, mencari siaran parabola, nex parabola hilang siaran, siaran terbaru nex parabola, siaran tv parabola, siaran parabola gratis, siaran tv nex parabola, nex parabola siaran bola, paket siaran nex parabola, siaran parabola k vision, siaran nex parabola diacak

Comments closed.

Facebook comments