Setting APN Indosat Tercepat 4G Anti Lemot 2022 (Mudah)

0/5 No votes

Report this app

Description

Ini dia APN Indosat yang akan membuat jaringan internet di ponselmu jauh lebih stabil dan pastinya kecepatannya akan meningkat. Buat kamu yang merasa punya masalah dengan jaringan.

Coba cek dulu apakah APN yang kamu gunakan sudah sesuai dengan operator seluler yang kamu pakai? kalau sebelumnya kamu merasa tidak pernah mengatur apapun tentang APN.

Karena belum tau tentang jaringan tersebut, maka di artikel app.megazio.com akan membantu para pembaca sekalian. Kami akan menjelaskan terlebih dahulu apa itu APN dan bagaimana fungsinya.

Barulah kami akan memberikan kumpulan APN Indosat dengan speed tercepat di tahun 2022 ini.

Hal Yang Perlu Kamu Ketahui Tentang APN

hal-yang-perlu-kamu-ketahui-tentang-apn

Beberapa di antara kalian mungkin masih asing ya ketika mendengar tentang APN? Hal yang selama ini sering kamu dengar mungkin hanya sebatas kartu sim, jaringan internet 3G dan 4G, ataupun informasi umum lainnya.

Nah, APN ini sangat berkaitan juga dengan informasi yang sudah kamu tau tadi. Lalu pengertian dari APN ini sebenarnya apa sih?

Jadi, APN merupakan sebuah jaringan yang menghubungkan koneksi internet dengan perangkat smartphone yang kamu gunakan. Ini juga berkaitan dengan operator seluler apa yang kamu pakai di dalam ponselmu itu.

Tidak semua operator seluler bisa menggunakan APN yang sama untuk mempercepat jaringan koneksi internetnya. Nah, fungsi dari APN ini sendiri memang bisa meningkatkan kecepatan internet pada ponselmu jika penggunaannya tepat.

Kalau kamu sering mengalami koneksi internet lemot ataupun tidak stabil, maka penggunaan APN ini bisa sangat berpengaruh untuk mengubah kecepatan tersebut. Namun, kamu harus mengatur settingan APN yang tepat agar fungsinya bisa bekerja dengan optimal.

Disini kami akan memberikan beberapa settingan APN tercepat 2022 yang dapat kamu coba. Khususnya untuk para pengguna Indosat, settingan APN Indosat kali ini wajib untuk kamu coba.

Silahkan pilih saja salah satu maan sekiranya APN indosat yang ingin kamu pakai di dalam ponselmu. Lihat dulu apakah settingan APN indosat tercepat tadi benar-benar bekerja di ponselmu atau tidak.

Setting APN Indosat Tercepat 2022 Yang Bisa Kamu Coba

rekomendasi-settingan-apn-indosat-tercepat

Jika kamu selama ini belum pernah mengatur APN pada perangkatmu, maka biasanya APNnya akan tersambung dengan operator seluler yang kamu gunakan. Namun, bukan berarti kamu tidak bisa mengganti atau menambah APN tersebut.

Apabila sewaktu-waktu kamu merasa jaringan internetmu mulai lemot dan itu tidak bisa diatas lagi. Maka cara yang bisa kamu lakukan adalah mengubah settingan APN menjadi yang lain.

Untuk para pengguna Indosat yang mengalami kendala jaringan lemot dan juga sering tidak stabil. Mungkin kamu bisa mencoba menambahkan settingan APN indosat tercepat yang akan admin app.megazio.com berikan di bawah ini.

Pastikan untuk membaca dan memahami dengan baik settingan yang kami berikan. Di dalam APN memang terdapat beberapa informasi yang harus kamu isi dan itu tidak boleh sampai salah.

Oleh karena itu, simak dulu dengan baik settingan APN indosat yang kami berikan di bawah ini dan kalau sudah paham barulah kamu ikuti cara mengaturnya ya.

Indosat Update

Pada pembahasan ini kami akan memberikan dulu settingan lengkap APN indosatnya. Setelah itu barulah kami akan memberi tau step by step untuk mengatur atau mengganti APN yang kamu gunakan.

Ada beberapa informasi settingan APN yang harus kamu baca dengan baik agar tidak salah penulisan. Ini adalah salah satu APN Indosat tercepat yang akan membuat jaringan internetmu anti lemot.

Kamu bisa langsung mencoba settingan Indosat Update dan untuk lebih detailnya lagi bisa kamu lihat melalui tabel berikut.

Nama Indosat Update
APN wap.firstcellular.co.
Server 178.79.166.40
MMSC http://mms.firstcellular.net/mmsc
Proxy MMS 130.41.47.235
Port MMS 8080
MNC 11
Jenis Autentikasi PAP atau CHAP
Jenis APN Deafult, mms, supl
Protokol APN IPv4

Indosat Netcom

Selain settingan APN indosat yang sudah kami berikan di atas, masih ada lagi APN lainnya yang bisa kamu coba juga lho. Mungkin di antara kalian ada yang sudah pernah memakai settingan tersebut.

Dan butuh yang lebih baru lagi maka tidak perlu khawatir kamu bisa langsung menambahkan settingan APN berikut ini. Sama seperti biasanya ikuti dengan baik semua settingan yang ada.

Jika ada menu yang tidak ada perintah untuk diisi maka tidak perlu kamu ubah ataupun isi dengan yang lainnya ya teman-teman. Baiklah langsung saja ini dia settingan APN indosat kecepatan tinggi 2022.

Nama INDOSAT NETCOME
APN internet.phonero.no
Server 84.200.69.80
MMSC
Proxy MMS 165.154.200.127
Port MMS 8080
MNC 01
Jenis Autentikasi PAP
Jenis APN Default, supl
Protokol APN IPv4

APN DTI

Ada lagi pengaturan APN indosat yang juga bisa kamu gunakan di semua perangkat yang memakai operator seluler tersebut. Pada saat kamu mengalami kendala jaringan internet yang menjadi lemot, proses download lama, ataupun yang lainnya.

Maka cobalah untuk ubah APN yang kamu gunakan dengan APN indosat yang akan kami berikan settingannya di bawah ini.

Nama DTI
APN dream.jp
Port 5678
Nama Pengguna [email protected]
Kata sandi dti
Server 102.242.104.146
Port MMS 8080
MNC 01
Jenis Autentikasi PAP
Jenis APN Default, supl
Protokol APN IPv4

Eastone Internet

Ada lagi nih APN indosat yang juga bisa kamu tambahkan ke dalam jaringanmu smartphonemu. Mau tau settingan lengkapnya? Simak tabel yang admin berikan di bawah ini ya.

Nama Eastone-internet
APN fetnet01
Server
MMSC http://mms
Proxy MMS 210.241.199.199
Port MMS 9201
MNC 11
Jenis Autentikasi Tidak ada
Jenis APN Default, supl
Protokol APN IPv4/IPv6

ISAT Mobile

Rekomendasi APN indosat tercepat lainnya yang juga bisa kamu gunakan untuk membuat koneksi internetmu semakin stabil dan juga lancar. Kamu bisa ikuti setting APN berikut ini.

Nama ISAT MOBILE
APN datalycamobile.com
Server 8.8.8.8
MMSC
Proxy MMS 130.41.65.206
Port MMS 8080
MNC 10
Jenis Autentikasi PAP
Jenis APN Default, supl
Protokol APN IPv4

Cara Setting APN Indosat Di Android dan IOS

Kalau kamu sudah tau mau menggunakan settingan yang mana, tetapi belum mengenai cara ganti ataupun tambah settingan APN.

Disini admin juga akan memberikan langkah-langkah untuk mengatur APN indosat pada perangkat Android maupun iOS. Bagaimana caranya? Ikuti tutorial di bawah ini.

  • Buka fitur “Setting” atau “Pengaturan” yang ada di dalam smartphonemu.
  • Silahkan pilih “Koneksi” atau “Jaringan dan Internet”.
cara-atur-apn-indosat
  • Pilih yang menu “Jaringan Seluler”.
setting-jaringan
  • Kemudian di bagian jaringan seluler kamu klik “Nama Titik Akses” atau “Access Point Name”.
klik-apn
  • Lalu “klik tanda tambah” di bagian atas.
klik-tanda-tambah
  • Berikutnya “isi informasi yang ada disana” sesuai dengan settingan APN indosat yang ingin kamu gunakan.
edit-informasi
  • Kalau sudah tinggal klik “titik tiga” di pojok kanan atas dan pilih “Simpan”.

Cara ini juga berlaku sama untuk perangkat iOS dan paling kamu hanya perlu menyesuakan menu-menu nya karena biasanya setiap perangkat namanya untuk mencari jaringan selulernya berbeda.

Apakah APN ini hanya bisa disetting bagi pengguna indosat saja? Tentu saja tidak dong tidak karena admin app.megazio.com akan memberikan setting APN yang lainnya.

Baca Juga :

Originally posted 2022-09-07 01:18:46.

Comments closed.

Facebook comments